Scroll Top

Resep Masakan Modern Macaroni Schotel

Berbicara mengenai makanan sebenarnya Indonesia adalah surganya, dengan negara yang penduduknya berasal dari syukur dan pulau yang berbeda-beda membuatnya kaya akan hidangan. Tipe lidah mereka memiliki selera yang berbeda sehingga tak memungkiri bahwa sebenarnya mulai dari bahan, bumbu hingga cara pengolahan juga berbeda-beda. Dari satu tempat ke tempat lain maka sangat diwajibkan bagi Anda untuk menjajal kuliner khasnya. Hanya saja tak memungkiri hawa terkadang orang memiliki keinginan tak hanya mencoba resep-resep tradisional saja, melainkan juga resep masakan modern.

Ada berjajaran warung atau rumah makan yang sajikan menu tersebut bagi Anda, mungkin sekali dua kali harus menyesuaikan dengan lidah, namun semakin sering terkadang membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Anda sendiri sebenarnya tak hanya bisa menjadi penikmat melainkan juga belajar dalam membuatnya, mengingat sudah banyak buku resep yang memberikan panduan secara lengkap dan mudah untuk dipahami. Skill memasak Anda tentunya kurang lengkap tanpa mencoba menu-menu baru yang berasal dari luar negeri.

Salah satunya adalah macaroni schotel, bagi sebagian orang hidangan yang satu ini mungkin agak asing, bahkan ada beberapa yang sulit mengenal apakah makanan ini roti atau hidangan utama. Hanya saja untuk anak muda yang suka nongkrong di beberapa rumah makan berkonsep barat tentunya tak asing dengan panganan yang satu ini. Bahan dasarnya sendiri adalah macaroni, tentunya tak asing dengan panganan yang satu ini, mengingat di Indonesia ia identik sebagai camilan, yaitu diolah dengan cara menggorengnya garing dan ditambah beberapa varian rasa atau mungkin ditambahkan dalam membuat sop.

Hanya saja tak sebatas itu, karena panganan yang satu ini juga bisa di kreasikan secara lebih lezat lagi, nah berikut lebih lengkapnya mengenai resep masakan modern yang satu ini, yaitu:

Bahan-bahan:

  • 200 gram makaroni mentahan,
  • 200 gram keju cheddar atau yang mudah lumer,
  • ¼ buah bawang bombay, cincang halus,
  • 300 ml susu cair,
  • 5 sdm margarin,
  • 1 liter air,
  • 3 butir telur ayam,
  • 100 gram daging sapi asap, potong dadu kecil-kecil,
  • 1 sdt merica,
  • Garam secukupnya.

Cara membuat:

  1. Ambil wadah kosong kemudian masukkan telur ayam dan juga merica, kocok hingga mengembang, sisihkan.
  2. Didihkan air kemudian masukkan margarin dan macaroni ke dalamnya hingga cukup mengambang, tiriskan ke wadah yang berbeda.
  3. Panaskan minyak dan masukkan sisa margarin, tambahkan bawang bombay dan tumis hingga harum.
  4. Masukkan potongan daging sapi asap dan masak hingga cukup matang, angkat dan sisihkan di wadah berbeda.
  5. Campur antara adonan telur, makaroni dan juga daging tersebut, tambah dengan ½ bagian keju, susu cair dan garam, aduk hingga rata.
  6. Siapkan wadah untuk memanggang yang sebelumnya sudah dilapisi dengan alumunium foil dan juga margarin di bagian tepi. Tuangkan hingga penuh kemudian taburi dengan keju cheddar yang sudah diparut.
  7. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 150 derajat, atur sekitar 1 jam.
  8. Angkat dan sajikan.

Ini bisa dijadikan sebagai camilan di rumah, resep masakan modern ini juga bisa dengan mudah Anda jumpai di beberapa buku resep makanan Eropa. Untuk mendapatkan hasil yang nikmat maka optimalkan penggunaan keju dan kualitas bahan, Anda juga dapat mengkreasikan bahan isian sesuai dengan selera.

Macaroni Schotel
Credit Photo : Youtube.com

Related Posts

Leave a comment