Back

Blogwalking

Seorang teman pernah berkata, jika blogwalking -berkunjung dan membaca ke blog orang lain adalah salah satu alternatif terbaik untuk menambah wawasan, kekuatan dan variasi dalam menulis, dan paling penting blogwalking juga bisa menjadi sarana untuk memanjangkan tali silaturahmi, dalam hal ini maksudnya bisa menambah teman baru yang senasib-sepenanggungan.

Sebelumnya, saya tak terlalu sering melakukannya. Tapi setelah diskusi dengan teman tadi, saya mulai membiasakan diri untuk blogwalking ke blog-blog orang lain. Dan dibawah ini, saya membuat sebuah daftar blog yang menurut saya sangat pantas untuk dimasukan ke dalam daftar alternatif bacaan sehari-hari anda. Entah itu karena memang isinya yang menarik, atau menawarkan sesuatu yang baru, atau memberikan informasi yang bermanfaat dan masih banyak lagi pertimbangan lainnya. Sebagian mungkin Anda kenal, karena beberapa nama diantaranya sudah menjadi bagian dari lalu-lintas traffic mesin pencari.

Silakan,

NAMA BLOG ISI KONTEN
Pram Ichank Pram Ichank Write’s Personal Blog, Sepakbola
Raymond Latumahina Viva La Veler Personal Blog, Opini,  Sepakbola
M Rezky Agustyananto Taman Kosong Personal Blog, Opini,  Sepakbola, Movie Review
Gangan Januar (Bukan) Inspirasi Indonesia Personal Blog, Opini, Humor
Popokman Huba Huba Personal Blog, Product Review, Humor
Yosfiqar Iqbal Kening Lebar Personal Blog, Travel,
Nurul Rahma Bukan Bocah Biasa Personal Blog, Product Review
Fandhy Achmad Sastra Ananta Personal Blog, Sastra
Bernavita Fiana Eat, Sleep and Travel Travel, Kuliner, Documentation
Wanda Syafii Berpikir sejawarnya, Cerita seperlunya Personal Blog, Politik, Sepakbola, Budaya
Pertiwi Yuliana Read, Remix, Write & Share! Personal Blog, Sastra

Notes : Jika ada kesalahan penulisan nama, atau rangkuman isi konten, silakan hubungi saya.

***

Daftar yang saya buat di atas adalah blog yang biasa saya kunjungi beberapa waktu kebelakang, berdasarkan selera saya pribadi, tentu saja masih banyak blog keren di luar sana yang sangat pantas dijadikan alternatif atau bahkan bacaan utama disetiap harinya. Jika Anda meninggalkan jejak pada kolom komentar dibawah halaman ini (atau pada bagian lain -setelah membaca satu-dua-tiga-atau banyak konten di blog ini) saya akan dengan senang hati mengunjugi blog yang anda sematkan pada salah satu kolom ketika Anda menuliskan komentar.

Dan jika Anda memiliki rekomendasi lain, jangan sungkan untuk memberitahukan saya guna menambah pengalaman saya untuk membaca.

Terimakasih.

Diupdate terakhir kali pada tanggal 12 Oktober 2016 2.51 WIB

 

26 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.