Blog/Lomba

Mobil, Tiang & Benjol

Sudah satu minggu semenjak nusantara dihebohkan oleh berita kecelakaan lalu lintas yang melibatkan salah satu seorang pejabat tinggi negeri. Berita kemudian berkembang dengan pelbagai bumbu yang mewarnainya. Beberapa orang melihat anomali dalam kasus kecelakaan tersebut. Setelah foto-foto dari TKP diperlihatkan kepada publik, berbagai analisis muncul. Sebagian menganalisis berdasarkan sudut pandang keilmuan tentang kecepatan, tumbukan yang terjadi antara benda yang statis dan dinamis. Sebagian lagi menganalisis dengan logika seadanya.  Asal sekadar cukup untuk memadu padankan hubungan antara mobil, tiang dan benjol. Lanjutkan Membaca …

Most Commented

Anak Kecil Itu

Suatu hari, pagi datang dengan sebagaimana mestinya. Embun yang beberapa waktu sebelumnya berjatuhan, memberikan nuansa sejuk pada pagi, kini telah digantikan cahaya … Lanjutkan Membaca ...

Kupu-Kupu Malam

Ia berdiri di dalam hujan yang berjatuhan perlahan, bersandar pada sebatang tiang dengan lampunya yang mulai padam. Ia, wanita itu, hanya menatap … Lanjutkan Membaca ...

Grazie … INTER !!!

oleh

>

Finally ,, 
Apa yang udah gue tunggu n harepin jauh jauh hari, jadi kenyataan …
FC Internazionale tim kesayangan gue,, dateng ke sini ,, bukan sekedar kunjungan, tapi ngasih banyak pengalaman berharga.
Kedatangan mereka kesini ngebuktiin , kalo hidup emang berawal dari mimpi … 
Bahkan ga sedikit dari kami (para interisti) yang ga berani bermimpi untuk bisa nonton langsung Inter di stadion. Dengan mengagumi mereka lewat layar kaca pun udah jadi kepuasan batin yang luar biasa,, ada sebagian yang bercita cita untuk nonton di itali sana. Sebagian lainnya berhasil ngewujudin cita cita itu,, dan sebagian besar lainnya tetep setia ngedukung Inter meski menyandang gelar “fans layar kaca”.
Tapi 24 dan 26 Mei kemarin,, semua mimpi dan cita cita itu terwujud , dengan cara yang lebih spektakuler. 
Mereka dateng nyamperin kita,,
Bukan tanpa alasan mereka dateng kesini ,, tanpa bermaksud mengecilkan peran promotor yang udah bawa FC Inter kesini ,, mereka datang ke Indonesia, untuk kami para Interisti yang tergabung dalam keluarga besar INTER CLUB INDONESIA (belakangan berubah nama menjadi Inter Club Moratti Indonesia).
Yaa , eksistensi kami selama ini dipantau oleh mereka di negri jauh sana,, tentu sebuah prestasi dan kebanggan luar biasa , kami yg notabene nya “hanya” sebuah fans club yang berbasis ribuan kilometer dari tempat asal klub itu sendiri masih “diperhitungkan” bahkan di samperin.
Kaya apa yang udah gue tulis ketika Mr ernesto dateng tempo hari …
Kami disini begitu mencintai FC Internazionale, cinta kami jelas ga akan kalah sama supporter di Milan sana, ga juga kalah sama interista lainnya di belahan bumi manapun…
Ga peduli jarak yang cukup jauh antara disini sama disana…
Cinta kami ke Inter ga akan berubah,,
Cinta kami ke Inter sama kaya interista disana, bahkan mungkin lebih…
Yang ngebedain kita sama mereka Cuma satu, nonton langsung di stadion 
Tapi biarlah, untuk saat ini moment nonton di stadion cukup menjadi mimpi buat kami,, tapi MEI nanti, ketika mimpi itu akan menghampiri kami ..
Kami janji akan membuat suasana disini, di rumah kami,, meyerupai suasana disana …
Kami berjanji, sebagai rasa cinta, dan ucapan terimakasih kami …
Dan momen momen ini ,, gue harap bisa mewakili dan ngebuktiin kalo kita , Interisti Indonesia udah berhasil membuat mereka nyaman.
Bandara
Bandara
Diego Milito disambut
Inter Club Indonesia di Inter Village
Curva Nord GBK dengan Bendera
Curva Nord GBK
Fanatisme ga ngilangin sifat nasionalisme
Milano SIamo Noi / Jakarta Siamo Noi
Tangis , haru , bangga , seneng , sedih … jadi senyawa kompleks yang numpuk di benak interisti yang hadir ke GBK.
dan mereka dateng ga sekadar cuma untuk bertanding melawan timnas Indonesia , mereka juga dateng untuk ketemu tifosi disini.
Banyak interista yg beruntung bisa dapet TTD + Foto pemain .. dan tentu itu pun menjadi sebuah kebanggan tersendiri.
Bahkan ga cuma untuk tifosi ,, INTER datang untuk INDONESIA
kunjungan nya ke sebuah instansi sosial  menunjukan tinggi nya jiwa sosial dari Inter … 
Javier Zanetti di Indonesian Idol
Tampilnya IL Capitano Javier Zanetti di sebuah ajang musik , menunjukan ada keindahan lain dari seorang maestro sepakbola di luar bidangnya itu sendiri.
Kredit plus untuk Javier Zanetti , 
Kenapa ?? Di tengah lelah nya beliau, setelah melakukan perjalanan Milano – Jakarta . Beliau masih menyempatkan diri untuk menemui fans nya.
Untuk diketahui, di hari kedatangan Inter ke Indonesia , di gelar Welcome Dinner antara Pengurus INTER CLUB INDONESIA dari berbagai regional dan beberapa pemain beserta Staff FC INTER. Mereka yang di jadwalkan hadir adalah Walter Samuel, Esteban Cambiasso, Andrea Stramaccioni , dan beberapa staff dan beberapa orang primavera.
Tapi kemudian kami nge-chant  DOVE IL CAPITANO ZANETTI , dan terus nama sang kapten berkumandang di seisi ruangan. Tak lama ,, nama yang kami teriakan pun datang ke ruangan … 
Untuk sekedar menyapa fans nya yang begitu antusias … #salutate #respect
Gue juga pernah nulis sebelumnya tentang tifosi menurut pandangan gue
Ga peduli apapun status elu,, pekerjaan elu,, derajat hidup lu,, dan kuasa apa yg lu punya.. selama kita masih ngedukung tim yg sama sebagai tifosi semuanya gue anggap sama rata..
Ga peduli lu artis,, atlet,, mentri,, presiden,, atau apapun itu… yang ngebedain sebagai tifosi adalah sejauh apa lu bisa tetep ngedukung tim elu, saat mereka lagi “susah”

dan pandangan gue terbukti saat Inter datang kemarin ,, tanpa mempedulikan status sosial, asal daerah, warna kulit, bahasa daerah dan lain sebagainya .

Kami dari INTER CLUB INDONESIA duduk sama rata , sama tinggi , sama lantang ,,
dengan rasa cinta yang sama, rasa bangga yang sama,,
kami mendukung kami cinta dan akan selalu cinta pada INTER dan INDONESIA.

Seperti sebuah banner yang terbentang di Gelora Bung Karno …


GRAZIE … QUESTO E ANCORA COME UN SOGNO PER NOI ….


TERIMAKASIH INTER , KEDATANGAN KALIAN MASIH SEPERTI MIMPI BAGI KAMI …

Long Distance Re(al)lationship

oleh

Udah beberapa lama gue ga nulis nulisan. Dan didalam persembunyian gue selama ini gue nemu beberapa hal baru, dan hal hal klasik yang masih dipermasalahin sama umat manusia di muka bumi ini. Iyaa, hal hal klasik masih jadi bahan utama yang di pergunjingkan di dunia   nyata, ataupun maya. Salah satu nya ?? JOMBLO

Entah kenapa hidup para jomblo ga pernah lepas dari penderitaan, cacian dan hinaan. Padahal kan dengan kesendirian mereka aja udah cukup hina, jadi ngapain di hina lagi yaa?? Tapi dewasa ini, ada status lain yg kerap dijadikan tameng oleh para jombloisme sebagai tameng dari status mereka,, jomblo jomblo tengik itu sering bilang “mendingan gue jomblo daripada LDR”.

Iyaa, LDR – Long Distance Relationship – dari sudut pandang jomblo jomblo bajingan itu, status “sendiri” lebih baik daripada “pacaran tapi jauh”. Hello !!! Manusia sesuai kodrat itu diciptain berpasangan loh … jadi kalo statement si jomblo tadi itu udah menghina kodrat manusia yg udah di atur di tata hukum pertakdiran.

Bukan, bukan karena gue pelaku LDR gue ga setuju sama statement si jomblo keparat tadi. Cuma karna gue udah lama banget ngejalanin LDR , gue jadi ngerasa banyak banget manfaat yg gue terima dari hubungan jarak jauh ini. Apa apa aja manfaat LDR yg gue terima ??

Ini :

  1. Waktu

Kita pelaku LDR ga punya banyak waktu loh buat ketemuan, beda sama orang orang yang pacaran dalam “zona aman” dan di ruang lingkup yg “sempit” . Mungkin ga tiap hari ato bahkan ga seminggu sekali kita bisa ketemu, jadi pada saatnya kita bisa ketemuan, kita bakal terbiasa buat manfaatin waktu. Dan imbasnya kita bakal terbiasa juga ngebagi waktu untuk hal hal lain yang mungkin bermanfaat buat kita.

  1. Kangen

Selain rumus E = Mc2 , Einstein juga nyiptain rumus teori relationshivitas yaitu

Hubungan + (Waktu X Jarak)2 = Kangen

Iyaa, rasa kangen kecipta dari minimnya intensitas ketemuan,, iyaa mungkin para pelaku hubungan jarak dekat juga bisa ngalamin hal yang namanya kangen, tapi apa yang mereka rasain ga akan sama kaya apa yg kita rasain. Kangen di jarak dekat itu kurang gereget. Kaya yg ditulis di rumus tadi, rasa kangen bakal berlipat karna ada Konstanta waktu sebagai pengali .

Dan bandingin sama orang orang yang berhubungan di ruang lingkup sangat sempit, yang kemungkinan ketemunya sama kaya minum obat. Yaa minum obat aja yg notabene nya buat kesembuhan dan kesehatan klo sampe 3 kali sehari bakal bosen kan?? Apalagi ketemu pasangan.

3.Belajar komunikasi

Di hubungan yang dipisahin jarak kaya gini, jelas satu satunya sarana buat “ketemu” adalah saranan yang diperbantukan “pulsa” entah telfon, sms , atau melalui komunikasi internet. Iyaa, rasanya ga sama kaya ketemu langsung. Tapi dengan komunikasi maya yg “harus” dilakukan terus menerus, kita akan terbiasa berpikir cerdas agar topik yg diomongin ga gitu gitu aja, dan ga bikin kita atau pasangan kita bosen.

Mungkin awalnya lagi ngomongin tentang hubungan kita, terus beralih ke kisruh tentang kenaikan BBM , terus ngomongon artis yang naik pelaminan

Dan ujung nya?? Obrolannya akan terfokus ke “kapan hubungan kita akan naik ke pelaminan” … #ehemehem

4.Rasa Syukur

Manfaat “syukur” ini ga mutlak buat semua para pelaku LDR. Ini tergantung banget jenis pasangan kaya gimana yg kita punya, sama cara kita nanggepin tiap momentum yg ada di hubungan kita. Buat gue, gue sangat mensyukuri status hubungan gue yang kaya gini, kenapa??

Ehm, tapi gue ga share dulu deh wujud syukur gue dari hubungan ini J

Next yaa

Iyaa, ga semua para pelaku LDR bisa seberuntung gue, semua tergantung sama pasangan kita  disana. Iyaa tapi kaya apa yg pernah gue bahas dulu di tips LDR dari gue , harusnya sih semua pelaku LDR bisa nerima manfaat yg sama.

Iyaa, kita jarang tatap-tatapan , tapi bukan berarti kita ga punya masa depan. Iyaa, kita jarang ketemu muka buat ngungkapin cinta, tapi bukan berarti kita ga punya cita cita. Hubungan dengan jarak, adalah sarana kecil untuk menjadi bijak.

@andhikamppp

Ciaooo ….

long-distance-relationship-advice
credit photo : lifehack.org

Tentang Kamu , Teman ….

oleh

>

#jengjengjeng ….
Sepi amat ini blog ,, yg dateng ga ada,, yg ngupdate nya males …
Semoga aja tetep ada yg nyantol ke sini yaa meskipun jarang diupdate 😛
Abisan belakangan ini gue lagi sibuk sibuknya.. tidur,, maen #FM2012 #FM2010 #FIFAMANAGER2012 sama maen #SEGA …
Ditambah lagi usaha buat pacaran normal di tengah jarak sekitar 250 KM …
Dan terakhir, ngumpul bareng temen temen gue …
Yaa …
TEMAN …
Lu semua, yg baca tulisan ini pasti punya temen kan ?? Hah ?? Engga ?? #kasianamat
Yaa kalo yg ga punya,, dulu pasti pernah punya lah yaa, entah teman sekolah, temen kuliah, temen darimana ajalah bebas, yang penting temen,,
Gue punya temen, gue seneng bertemen …
Entahlah lu mau sebut itu apa, temen lah, sahabat lah, saudara lah , apapun itu …
Sedari kecil, sampe sekarang udah beberapa periode waktu gue lewatin , dari jaman gue lagi lucu lucu nya di SD , pas jaman gue mulai ilang lucu nya di jaman SMP, jaman yg katanya jaman “paling indah” di SMA, sampe sekarang .. jaman gue udah ga ada lucu lucu nya sama sekali, cenderung menyebalkan dan semakin tampan aja gue tetep seneng bertemen ..
Karna apa??
Kita makhluk sosial sob, bodoh aja kalo sampe lu buang waktu lu Cuma sendirian … apalagi kalo misalnya lu jomblo dan lug a punya temen …
Mati aja lu … #anjritt sadis
Dulu, mungkin kita Cuma nganggep biasa kali yaa sama status “temen” apalagi pas masih kecil , sama temen sering berantem lah, saling ledek ledekan lah atau hal hal lain yg bisa nimbulin masalah …
Tapi setelah waktu itu lewat, kita bakal kangen momen yg gituan sama temen …
Gue dulu pernah jaman SD berantem sama temen Cuma gara gara rebutan jadwal Piket,, jadi ceritanya pas gue lagi kebagian jadwal piket, doi ngerebut sapu yg gue pegang, dan gue ga terima , gue marah donk sapu gue direbut, lalu terlibatlah percakapan emosional :
Gue : woyy, balikin sapu gue !!!
Doi : engga, sapu ini punya gue sekarang !!!
Gue : Tapi gue duluan yg pegang sapu itu duluan !!!
Doi : Tapi gue sayang sama sapu ini, gue ga akan nyerahin sapu ini !!!
Gue : #%?*#%$@!@*#&^?><*@&#
Itu gue gondok mampus sama temen gue,, seriusan kita berantem beneran saat itu kaya gladiator yg lagi berantem di arena pake tombak sama pedang, tapi ini pake sapu.
Sekarang malah lucu jadinya, sekarang gue mikir hal bodoh apa yg ada di pikiran gue saat itu sampe gue berantem Cuma gara gara sapu ?? mungkin jiwa pembantu gue kentel banget saat itu.
Jaman SMP ga jauh beda, dengan pola pikir yg mulai terkontaminasi sama mimpi basah…
Jaman lu mulai pengen “nunjukin diri” …
Masa muda, yaa ujungnya pasti di SMA … saat remaja pengen ngasih tahu ke dunia luar kalo INI GUE , GUE ADA DAN LO HARUS TAHU …
Saat kejadian kejadian menarik di SMA terjadi,, lu datar saat itu, ketawa sebentar, puas, yaudah …
Tapi sekarang, lu bakal kangen sama momen momen itu …
Di SMA terlalu banyak kenangan indah, keren, gila yg gue lewatin bareng temen temen gue,, ga mungkin bisa gue jabarin satu satu disini …
Dari berantem gara gara cewe, berantem gara gara tanding bola, berantem gara gara .. (kok berantem mulu sih yaa) …
Dari hiking pertama gue, kemping pertama,,
Hal hal minus nya?? Banyak …
Ehh,, mereka sih yg banyak , tugas gue saat itu Cuma jadi penyeimbang iman, jd gue ga ikut-ikutan minus #muahahahahhahaa
Jaman SMA, gue sekolah di Kejuruan, dan sistemnya kaya kuliahan gitu lah … sampe ada Semester Pendek buat dapet nilah 6.00 sebagai syarat lulus mata pelajaran …
Ga  jarang juga gue mereka di remedial satu, dua atau beberapa mata pelajaran, atau bahkan semua pelajaran untuk bisa lulus dan ikutan semester berikutnya.
Jadi, secara demokratif dan disetujui semua lapisan warga sekolah …
TEMEN SEJATI ADALAH TEMEN YG DISAAT LU REMEDIAL, DIA ADA
Jadi lucu pas jaman semester pendek,, guru dikejar sama anak anak (yg sama) ngerengek minta nilai,, udah kaya copet yg ke gep dan dikejar massa terus digebukin, bedanya di kasus ini yg ngegebukin si copet nya.
Bukti kalo temen temen sekolah lu tuh penting dan punya ‘arti’ buat hidup lu …
Apa yg lu rasain pas wisuda ???
Pikiran sosial lu bakal ngomong “gimana caranya gue bisa ketemu mereka lagi nanti”
Dan akhirnya,, gue kerja …
Gue tetep bersosialisasi di tempat kerja, tapi namanya dunia kerja … ada batasan batasan tersendiri yg bikin kita ke temen ga bakal seakrab sama temen di jaman sekolah dulu …
Katakanlah kesibukan kerja, jam kerja , dan hal hal yg melibatkan profesionalitas kerja …
Makanya,, rugi kalo lu kerja (apalagi yg belum berkeluarga) kalo ngehabisin waktu Cuma Kerja – Rumah – Tidur – Kerja lagi – Rumah – Tidur – Kerja lagi .. gitu terus sampe gatau kapan ….
Cari temen …
Gue kerja, dan gue ngerantau …
Akan sangat membosankan kalo gue harus terjebak dikosan doank …
Untungnya gue suka bola, dan gabung komunitas bola …
Gue dapet temen temen baru disana …
Dan meskipun nyita waktu banget, tapi gue seneng dan bersyukur bisa ketemu temen temen baru…
Ga berarti lupain temen temen lama,, sekarang teknologi udah maju, di Friendster, facebook, twitter ga susah buat kita nyari temen lama kita …
Follow ,, speak speak dikit, kopdar,, susun jadwal buat reuni …
Dari sekian banyak temen yg lu punya, bakal ada satu dua orang yg lebih punya peran ,, yg lu anggap mereka tu lebih dari sekedar temen biasa,, peran mereka,, udah kaya keluarga kedua buat kita …
Engga engga,, maksud gue bukan berarti lu harus jadiin temen lu sebagai pasangan, apalagi sesama jenis,, jangan sampe deh …
Tanpa mengecilkan peran temen temen yg lain, bakal ada temen special yg sangat berjasa di kehidupan lu, sekarang atau nanti.
Yang mungkin lu anggap sahabat sejati, saudara, atau keluarga …
Dalam banyak hal, peran temen akan lebih penting dari pacar …

“Pacar, kaya pelangi, dia Indah dan bisa pergi , tapi sahabat sejati kaya matahari, dia akan bersinar terus sampai nanti, sampai mati”
Mungkin ada istilah mantan pacar,, tapi ga akan pernah ada istilah mantan temen …
#jengjengjeng
#nyalainlagu
“Ketika kesepian menyerang diriku, ga enak badan resah tak menentu,, kutahu satu cara sembuhkan diriku, ingat teman temanku”
“Jika tua nanti kita telah hidup masing masing, Ingatlah hari ini”

“Gue rela kehilangan pacar, kehilangan barang gue, asal gue ga kehilangan temen temen kaya kalian” @mozaky

“NOTHING IN THIS WORLD CAN BUY TRUE FRIENDS” @rzvdk

Benvenutto, Mr Ernesto ….

oleh

>

Jakarta, 28 Januari 2012 …
#jengjengjeng
CEO INTER ,, 
Ernesto Paolillo dateng ke Indonesia ,,
Buat apa??
Buat kita, para Interisti di Indonesia …
Yaa beliau dateng guna mengklarifikasi tentang kedatangan tim pujaan kita, FC Internazionale Mei 2012 nanti dalam kunjungannya yang pertama ke Indonesia …
Secara ekslusif kita,, yaa kita member resmi INTER CLUB INDONESIA diberi kesempatan untuk menyambut, menjamu, dan menemani segala aktifitas yang Mr Ernesto selama berada di Indonesia.
Dimulai dengan penyambutan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, yang diwakili oleh ULTRAS ICI SeJabodetabek …
Kemudian pertemuaan ekslusif bertajuk meet n greet yang diwakili oleh pengurus pusat dan pengurus regional Inter Club Indonesia.
LIVE wawancara berkemas hiburan music di salah satu tv swasta, kembali ditemani Divisi Ultras ..
Dan tentu saja NONTON BARENG INTER CLUB INDONESIA + ERNESTO PAOLILLO.
Banyak hal hal mengharukan dan membanggakan di interaksi antara Mr Ernesto dengan perwakilan ICI, saat pengalungan bunga sebagai tanda ucapan selamat datang. 
Penyambutan meriah yang dibarengi dengan koor koor fantastis, bahkan Mr Ernesto pun sampai terbawa suasana.
“Saya senang dan terkesan oleh sambutan yg diberikan oleh teman teman INTER CLUB INDONESIA selama di bandara tadi, Terimakasih”
Dan para punggawa ultras pun masuk ke dalam dokumentasi situs resmi FC Inter.
Selepas dari itu, Meet N Greet di salah satu hotel di bilangan senayan …
Berkali kali Mr Ernesto membuat suasana yg membuat para pengurus ICI pusat dan regional bangga, sekaligus terharu menjadi bagian dari INTER CLUB INDONESIA.
Tentu saja yang paling “WAH” saat beliau berkata : “There is no doubt. Inter Will Play in Indonesia”
Seketika, koor koor Inter menggema di seisi ruangan saat itu …
Belum lagi apresiasi nya saat video presentasi yg ICI tampikan , diterima oleh Mr Ernesto …
Dan tebak??
Video nya di unggah di website resmi inter … Cek kesini
GILAAA !!!!!!!
Whats amazing moment !!!!!
Masih ada hal luar biasa yg Mr. Ernesto sampaikan, Cuma karena gue ga buka google translate saat itu,, gue ga ngerti deh J .
Saat acara nonton bareng , beliau membuat sebuah kegilaan lagi untuk para member yg dateng nonbar .. apa coba ??
“You All (Inter Club Indonesia) much better (enthusiasm) than our supporters in Milano !!”

“I Love INTER CLUB INDONESIA”
#merindingseketika
………………
Yaa Mister Ernesto,,

Kami disini begitu mencintai FC Internazionale, cinta kami jelas ga akan kalah sama supporter di Milan sana, ga juga kalah sama interista lainnya di belahan bumi manapun…
Ga peduli jarak yang cukup jauh antara disini sama disana…
Cinta kami ke Inter ga akan berubah,,
Cinta kami ke Inter sama kaya interista disana, bahkan mungkin lebih…
Yang ngebedain kita sama mereka Cuma satu, nonton langsung di stadion
Tapi biarlah, untuk saat ini moment nonton di stadion cukup menjadi mimpi buat kami,, tapi MEI nanti, ketika mimpi itu akan menghampiri kami ..
Kami janji akan membuat suasana disini, di rumah kami,, meyerupai suasana disana …
Kami berjanji, sebagai rasa cinta, dan ucapan terimakasih kami …
…………………..
Kredit plus tentu saja untuk Pak Entong Nursanto selaku ketua INTER CLUB INDONESIA yang tak lelah berusaha mendatangkan FC Inter sejak tahun 2008 …
Terimakasih juga untuk para pengurus ICI yang rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk ICI …
Dan ga akan pernah cukup untuk bisa berterimakasih sama semua member INTER CLUB INDONESIA di seluruh regional,, setiap orang disini punya peran penting datengin INTER ke Indonesia…
Andaikan member INTER CLUB INDONESIA ga ada ?? Inter ga akan mungkin bisa kesini ….
2006 : INTER CLUB INDONESIA terbentuk
2009 : INTER CLUB INDONESIA diakui menjadi Official Supporters FC Internazionale
2012 : INTER CLUB INDONESIA ( Januari ) berhasil membawa Mr Ernesto ke Indonesia
2012 : INTER CLUB INDONESIA (Mei) ……
Jika tak ada aral melintang,, Aceh sampai Papua.. kita ketemu nanti di GELORA BUNG KARNO 24-26 Mei 2012
Grazie Ragazzi 
Sumber : @InterClubIndo , @IrawanCobain , #pengalamanpribadi

Gue (Masih) Pengen Elu Disini ….

oleh

>

Finnaly…
Setelah sekian lama,, gue ngerasa kuat,, gue tegar
Sekarang,, akhirnya gue bisa ngerasain galau..
Beneran, 2 hari ini gue galau maksimal ,, kalo aja menara eifel itu deket, gue pengen banget manjat tuh menara, terus gue terjun bebas…
Jatuh ke tanah #gedebum selesai….
Ga, ga ini kasus nya sedikit beda sama galau pada umum nya,,
2 hari ini gue bener bener beda sama gue biasanya,,
Karna gue galau, gue jadi jarang ngtweet, gue ga update status facebook,, gue ga ngisi testimony di Friendster…
Gue bener bener jadi pendiem…
Kenapa?? Karena kemarin,, modem kesayangan gue,, modem pertama yg gue beli pake duit sendiri, yg nemenin gue selama ini ,, kemarin dia kebuang hilang…
Yaa, modem gue hilang,, dan gue galau…
Lah terus ngapain gue galau??
Well,, “kehilangan” kaya nya udah temenan deh sama gue,, taun kemaren gue beberapa kali kehilangan barang…
Dan gue cuek ,, ga ampe berlarut larut,, ga ampe bikin galau
Kenapa?? Bukan karna gue bisa beli lagi,, bukan karna gue orang kaya
Kalo sebelumnya,, gue punya barang = > barang gue ada yg ngambil = >  ilang = > YAUDAH !!!
Ada birokrasi yg elegan dari BARANG ITU ADA sampe BARANG ITU HILANG …
Kesan nya kan rada keren aja gitu,, terus kalo ada yang nanya “kenapa barang lu ilang??”
Terus gue jawab “dicopet” .. FINE selesai sampe disitu, klo ada yg berbaik hati mungkin ada yg iba, dan kasihan,, klopun engga,, YAUDAH.
Nah case yang ini?? Gue pake modem gue = >  selesai = > terus gue tinggal tidur = > bangun tidur gue beresin kosan = > mandi = > modem udah ga ada.
Lah kemana modem gue?? TADI ADA ??
Diusut, ternyata modem gue hilang saat gue beres beres kosan ,, yaa modem gue KEBUANG.
Asli,, ini kehilangan paling ga elit yg pernah gue alamin…
Dan gue nyesek,, 
“Saat lu kehilangan sesuatu,, akibat tindakan bodoh elu,, itu rasanya bakal lebih sakit dibandingin pas elu kehilangan sesuatu akibat campur tangan orang lain.”
Well,, dari situ gue sadar…
Gue mesti bener bener jaga barang lu, kaya elu ngejagain hidup dan harga diri elu (kali ini gue agak lebay).
Tapi ada hikmah yg gue dapetin dari kasus modem gue,,
Di suatu hubungan,, 
Someday lu bakal ngerasain rasanya “kehilangan”
Sama kaya apa yg gue tulis di atas “Saat lu kehilangan sesuatu,, akibat tindakan bodoh elu,, itu rasanya bakal lebih sakit dibandingin pas elu kehilangan sesuatu akibat campur tangan orang lain.”
Sekarang gini deh,, buat elu yang mau (atau udah) putus sama pasangan elu…
Analogi nya :
Case pertama (A) elu putus karena ada orang ketiga … dan pasangan elu udah punya pacar lagi…
Case kedua (B) elu putus karna lu buat salah lah, elu bikin atau dibikin ilfil lah,,  atau apapun yg masalahnya ada pada diri lu sendiri,, lu tinggalin pasangan lu gitu aja,, lu buang gitu aja…
——— 
Suatu ketika,, gue pernah kehilangan hape,, kecopetan …
Awalnya mungkin gendok,, tapi Cuma itu yg lu bisa lakuin,, mau ngambil hape gue lagi?? Percuma orang udah gatau kemana,, lagian tuh hape udah sama orang… mau lu paksain juga ga akan balik lagi,, 
Sama kaya case pasangan (A) , elu putus karena ada orang ketiga yg “ngambil” pasangan elu.. terus doi udah sama “orang baru” … elu mau apa gue tanya?? Ngambil lagi?? Udah ada yg punya woiii…
Palingan juga gendok di awal,, terus tar biasa deh…
Kalo di kasus kecopetan ,, bakal ada jawaban “gapapa, udah ikhlas kok”
Kalo di kasus (A) .. bakal ada jawaban “gapapa, udah ikhlas kok, biarin dia bahagia aja”
#BEDATIPIS
Nah analogi lain,, 
Gue punya barang,, dalam hal ini modem,, lu sayang sayang dia awalnya,, terus pas elu beres beres kosan ,, modem lu KEBUANG …
Saat lu sadar, barangnya udah ga ada, padahal lu masih pengen barengan sama modem itu lu masih butuh…
Yg gue rasain asli nyesek banget…
Nah di kasus (B) lu punya pasangan,, lu baik baik aja ,, entah karena apa masalahnya,, pasangan lu KEBUANG ,, dan dia sakit hati…
Saat lu sadar,, lu baru ngeh kalo lu masih butuh dia, lu masih pengen bareng dia…
Di kasus modem,, pas lu sadar,, trus lu pengen doi balik lagi,, lu mau ngais ngais tempat dimana lu sempet buang tu barang?? Keburu diambil orang…
Di kasus (B) pas lu sadar,, trus lu pengen doi balik lagi,, lu mau ngapain?? Ngajakin balikan?? Keburu dia nya sakit hati,, orang ga punya salah apa apa tiba tiba dibuang SADAR ATAU ENGGA …
Simple nya,, rasa sakit yg diterima oleh suatu benda kala ia dicampakkan begitu saja,, dalam sudut pandang yang berbeda,, di sudut pandang manusia,, efek rasa sakit karena perlakuan yg sama,, rasanya bakal puluhan kali lipat lebih nyesek…
————————– 
Well,,
Meskipun ga nyambung,, itu sedikit hikmah yg gue dapetin dari kejadian kemaren…
Untung selama ini gue Cuma sial di kategori “benda” yg gue sayang doank…
Untung aja,, yg “hilang” bukan “rasa sayang” yg gue kasih,, atau yg gue dapetin dari orang orang yg seharusnya gue sayang…
Gue harap,, yg hilang kemaren bisa keganti,, 
Semoga kedepannya gue bisa lebih ngejaga apa yg gue punya…
Karena iyaa,, betul bahwasanya “Sesuatu akan terasa berharga ketika sesuatu itu udah ga ada”
Dan semoga,, gue lebih bisa ngehargaiin apa yg gue punya saat dia ada,, atau tiada 
#tsaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhh
Go to Top