Manfaat Mengenakan Hijab Pashmina

oleh

Perempuan muslimah yang ada di seluruh dunia, hampir kebanyakan mengenakan hijab. Hijab adalah penutup kepala yang melindungi rambut dan kepala dari segala hal buruk yang ada diluar. Seperti terkena paparan sinar matahari, terkena debu, terkena suhu yang dingin, dan hal lain sebagainya. Mengenakan hijab bukan hanya trend semata, melainkan suatu ketundukkan dan kepatuhan akan seorang hamba kepada Sang Maha Pencipta. Untuk itu banyak perempuan yang ingin terlihat cantik dihadapan Sang Khalik dan di hadapan umat manusia lainnya, dengan cara membuat model hijabnya beraneka ragam dengan hijab pashmina.

Entah ingin mengenakan hijab pashmina, hijab simpel, dan hijab lainnya. Asalkan menutupi kepala dan rambut kepala. Allah SWT sudah ridha dan menyayangi hamba yang dicintainya. Pasalnya Allah SWT sendiri telah berfirman pada surat Al-Ahzab ayat 59 dengan bunyi “Hai Nabi, Katakan kepada istri dan anak perempuan dan istri orang mukmin lainnya. Bahwa sebaiknya mereka mengulurkan hijab mereka hingga ke seluruh tubuh.”

Orang yang mengenakan hijab pasti mendapatkan manfaat yang sangat besar. Karena itu telah dijanjikan oleh Allah SWT. Bahwa perempuan yang telah mengenakan hijab, tidak akan terkena panasnya api neraka. Sehingga walaupun memang akhlak perempuan yang berhijab belum begitu baik, namun Insha Allah bahwa Sang Khalik akan memberikan hidayah kepada akhlak perempuan tersebut. Karena sebenarnya Allah SWT adalah Tuhan Yang Maha Membolak-balikkan hati. Disini ada beberapa keuntungan mengenakan hijab. Diantaranya adalah:

Tanda umat muslim

Jika seorang wanita muslim mengenakan hijab, pasti semua orang sudah tahu bahwa Ia adalah orang muslim yang beragama Islam. Orang akan merasa sungkan dan mencoba untuk menghargai perbedaan. Bayangkan saja Anda berada suatu tempat yang tak paham akan bahasa Anda, dan sedang ditawari makan oleh orang tersebut. Dengan mengenakan hijab, orang tersebut paham bahwa Anda tidak boleh mengkonsumsi babi. Maka mereka tidak akan mencoba menghidangkan atau menawarkan daging tersebut.

Disayang Allah

Hal yang sangat umum apabila seseorang taat akan sesuatu, maka sang pemilik peraturan akan merasa sayang dan senang terhadap orang tersebut. Itupun juga berlaku kepada seorang wanita yang mengenakan hijab. Hijab adalah suatu tanda ketaatan seorang muslimah yang ingin mencari ridha Allah SWT. Dengan adanya keikhlasan dan kesenangan, maka Allah SWT akan memberikan kebahagiaan dunia dan akhirat kepada orang tersebut.

Dijaga oleh Allah

Allah SWT telah menjaga dan melindungi seorang perempuan yang memang ikhlas mengenakan hijab untuk mencari simpati Allah SWT. Apabila seseorang berprasangka baik kepada Sang Maha Pencipta, pastinya Allah pun akan berprasangka dan bertindak seperti itu. Karena ini telah dijelaskan oleh Allah SWT pada firmanNya di surat Al-Isra ayat 7. Yang mana bunyinya “Jika kamu telah berbuat dan berprasangka baik maka kamu berbuat untuk dirimu sendiri dan juga jika kamu telah berbuat dan berprasangka jahat, maka hal buruk itu akan dilimpahkan kepada dirimu sendiri”

Menjaga kesehatan

Mengenakan hijab maka akan melindungi kepala dan rambut kita. Sebenarnya kepala perempuan dengan kepala lelaki, memiliki kekuatan yang berbeda. Wanita lebih rentan terkena penyakit atau terkena sakit, sebab ubun-ubun kepalanya lebih tipis dibandingkan dengan laki-laki. Maka Allah SWT berfirman untuk menggunakan hijab, agar hal-hal buruk seperti penyakit tidak terjadi. Untuk itu kenakanlah hijab pashmina, agar penampilan tetap modis dan juga bisa menutupi dan melindungi kepala Anda.

Sumber gambar : MCGifts
Sumber gambar : MCGifts

Lelaki yang menulis ketika anak dan istrinya sudah tidur | Pembaca buku yang lambat | Pemimpi yang arogan | Karyawan swasta yang ingin pensiun | Mau liburan tapi gak punya cuti | Percaya bumi itu, bulat atau datar? | Terimakasih telah berkunjung, semoga menyenangkan. Jika berkenan, silakan baca tulisan kami yang lainnya. Untuk bisnis dan kerja sama silakan hubungi saya melalui halaman kontak

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*