Alto’s Adventure

oleh

Saya yang setiap harinya lebih banyak menghabiskan waktu di jalan akan merasa cepat sekali bosan jika dipaksa diam tanpa melakukan apa-apa. Sedikit lebih mudah ketika sedang berada di kantor atau di rumah karena saya masih bisa melakukan banyak hal ketika sedang bosan. Katakanlah seperti misalnya di rumah saya bisa bermain dengan anak atau berdiskusi panjang lebar dengan ibunya. Ketika di kantor saya bisa berpura-pura sibuk mengerjakan tugas-tugas yang sebetulnya menjadi tanggung jawab saya atau ketika sedang malas saya biasa berkeliling koridor mengganggu teman-teman yang sedang rajin bekerja.

Yang menjadi masalah adalah ketika sedang dalam perjalanan entah itu dari rumah ke kantor ataupun sebaliknya. Mendengarkan musik menjadi salah satu obat yang mujarab menghilangkan kebosanan tetapi kadang-kadang datangnya pengamen bisa menghilangkan mood seketika. Apa anda pernah merasa jengkel ketika mendengarkan Livin a prayer  milik Bon Jovi diganggu dengan entah apa judulnya dari Armada ?? Alternatif lain saya biasa menonton film yang sudah saya unduh melalui perangkat genggam saya, tapi batasan waktu perjalanan kadang mengganggu kenyamanan dan rasa penasaran saat menonton. Praktis ketika dua hal tadi sedang tidak memungkinkan yang bisa saya lakukan dalam perjalanan adalah tidur atau bermain games.

Beberapa hari terakhir ini dalam perjalanan saya hampir tidak tidur dikarenakan saya sedang cukup menikmati satu permainan yang baru sempat saya unduh. Anda bisa menebaknya melalui judul tulisan pada postingan ini, benar Alto’s Adventure. Sebenarnya tidak ada yang spesial dalam permainan ini anda hanya diminta untuk memainkan Alto seorang penggembala llama yang dibuat repot karena hewan ternaknya itu kabur lalu petualangan dimulai, gunung bersalju menjadi latar permainan. Dengan menggunakan papan seluncur Alto harus menyusuri medan pegunungan bersalju yang naik turun sesekali Alto harus melewati beberapa rintangan seperti misalnya batu besar dan jurang yang dalam.

alto adventure

Untuk genre runner’s game permainan ini terlihat biasa saja tidak terlalu berbeda dengan permainan horizontal sejenis seperti Granny Smith atau Gravity Guys. Apalagi jika dibandingkan dengan runner’s game vertical seperti Temple Run, Despicable me atau yang sedang hits Subway Surfer.

Tetapi Alto’s Adventure menawarkan pengalaman lain. User akan dihadapkan dengan sebuah tantangan yang unik yaitu : perubahan waktu. Ketika pertama kali anda memainkan permainan ini anda akan membantu Alto menggembala di waktu pagi atau siang hari saat langit masih cerah tetapi semakin lama anda memainkannya waktu itu akan berubah menjadi sore sampai malam, meskipun ada perubahan waktu untuk rintangan yang dihadapi tidak terlalu banyak yang berubah user akan tetap diharuskan melewati batu, hutan, pedesaan, jurang atau sekelompok pak tua yang sedang berkemah, tetapi dengan latar permainan yang lebih gelap di waktu malam tentu akan membuat rintangan-rintangan jadi lebih sulit untuk dilewati.

Selain itu suguhan latar musik yang ada didalam permainan ini saya pikir bisa membantu refleksi otak dari penatnya suasana ketika sedang dalam perjalanan. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan headset ketika sedang memainkan permainan ini maka anda akan menikmati atmosfer kesejukan gunung salju, suara petir yang menyambar atau derasnya hujan yang datang. Ah, terasa lebih dekat dengan alam jadinya.

Agar tidak terlalu membosankan dengan hanya mengejar-ngejar llama user akan dimanjakan dengan trick-trick yang bisa anda gunakan untuk mendulang poin. Jangan khawatir untuk beraksi ala peselancar professional anda tidak memerlukan skill yang mumpuni cukup dengan ketepatan jari tangan dan ketelitian saja. Hati-hati terlambat sedikit anda akan tersungkur jatuh dan permainan berakhir.

Alto's_Adventure_animation_-_01_Chasm

Alto's_Adventure_animation_-_06_Roof_Storm

Ada beberapa tantangan yang berbeda di setiap levelnya yang tentu saja kesulitannya makin tinggi setiap kenaikan level. Di hari kedua saya memainkannya saya sudah memasuki level 11 ditandai dengan bertambahnya karakter yang bisa saya mainkan, seorang gadis bernama Maya.

Jika anda tertarik untuk mencoba silahkan unduh secara gratis pada laman Google Play Store atau Apple apps Store. Dan jika tidak keberatan, silahkan ceritakan pengalaman anda bermain Alto’s Adventure pada kolom komentar di bawah.

Lelaki yang menulis ketika anak dan istrinya sudah tidur | Pembaca buku yang lambat | Pemimpi yang arogan | Karyawan swasta yang ingin pensiun | Mau liburan tapi gak punya cuti | Percaya bumi itu, bulat atau datar? | Terimakasih telah berkunjung, semoga menyenangkan. Jika berkenan, silakan baca tulisan kami yang lainnya. Untuk bisnis dan kerja sama silakan hubungi saya melalui halaman kontak

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Yang lainnya dari Review

Di Bawah Normal

Saya akan dengan tegas menjawab: Indomie adalah salah satu hal terbaik yang

13 Reasons Why

Kecuali Anda tinggal di dalam gua, atau terlalu khidmat dengan pilkada dan
Go to Top