BAJOE BAROE CLOTHING GROUP

oleh

Beberapa bulan atau mungkin tahun belakangan ini , saya iseng-iseng belajar manipulasi objek atau foto (saya masih malu untuk menyebut saya belajar design). Yaa karena saya baru belajar menggunakan photoshop saja, ada batasan kemampuan saya di program besutan adobe ini, saya tidak membuat sesuatu dari “nol” tapi hanya menggabungkan / memanipulasi beberapa objek dan foto untuk dibuat menjadi sebuah hasil iseng, entah itu wallpaper , design tshirt atau design jersey.

Sialnya saya mempunyai penyakit selfish yang cenderung akut, saya sangat suka dan senang jika hasil iseng-iseng saya disukai dan diterima dari mereka yang melihatnya, apalagi jika ada yang sampai mengapresiasi hasil iseng iseng tersebut. Dan Alhamdulillah, saya mendapatkan beberapa apresiasi tersebut, baik moral maupun materil.

Selama ini saya hanya memperlihatkan hasil iseng saya di blog ini, saya unggah beberapa hasil iseng saya yang saya anggap bagus (padahal tidak) agar yang kebetulan berkunjung kesini bisa melihat. Lalu kepikiran kenapa tidak saya coba membuat sebuah hasil fisik yang sifatnya semi-permanen yang (setidaknya) bertahan lebih lama dibanding soft data di blog ini.

Lalu Bajoe Baroe Clothing Group lahir.

Bajoe Baroe Clothing Group adalah sebuah usaha online yang bergerak di bidang pembuatan tshirt, jacket, hoddie jersey dan design. Awalnya saya membuat usaha clothing online ini dikarenakan rasa bosan terhadap baju yang saya pakai yang kesannya itu itu aja. Gak jauh dari Sepakbola, terutama Inter.

Maka dari itu saya mengajak beberapa rekan yang punya “rasa jenuh” yang sama untuk membuat sebuah usaha clothing online yang isinya ga melulu tentang sepakbola. Dari situ lahir @AkarMerch_ sempat membuat beberapa produksi, tapi dikarenakan kesibukan personel dan efektivitas waktu dan jarak membuat Akar vakum.

Di sela sela vakumnya akar,kami mencoba peruntungan lain di bidang yang sama dengan cara yang beda, yaitu menjual design dan atau memproduksi pesanan dari teman lainnya, dan Alhamdulillah selama vakum ada beberapa Instansi dan Komunitas yang mempercayakan kepada kami. Diantaranya ada Inter Club Indonesia Serang, Bank BNI Syariah Cilegon, Bank Serang, Grup Kolektor Jersey Inter  juga memproduksi design dari Inter Club Indonesia .

Berikut hasil design yang sudah kami produksi beberapa waktu terakhir, sila di cek di BAJOE BAROE – PORTOFOLIO.

Dan hasil produksi tadi memberikan motivasi lagi untuk meneruskan proyek yang tertunda, maka jadilah akar bertransformasi menjadi Bajoe Baroe.

Mencoba keniat semula untuk memproduksi merchandise diluar sepakbola, tapi kami tidak munafik pasar sepakbola masih banyak dan potensial, maka untuk masuk ke pasar sepakbola Bajoe Baroe berdiri bersama dua nama lain yaitu Dua Belas dan Baju Biru. Dengan membagi peran dan tugas diantara Bajoe Baroe, Dua Belas, dan Baju Biru diharapkan lebih memudahkan (Calon) konsumen untuk memilah merchandise yang sesuai dengan selera (calon) konsumen tadi.

Pembagian peran dan tugas antara Bajoe Baroe , Dua Belas dan Baju Biru adalah sebagai berikut :

1. Bajoe Baroe

Memproduksi merchandise yang bertemakan random, entah itu opini sosial, gaya hidup atau hal hal lain yang sering terjadi di kehidupan sehari hari.

2. Dua Belas

Memproduksi merchandise yang bertemakan sepakbola dan poin pendukungnya untuk pasar fans klub sepakbola mancanegara.

3. Baju Biru

Memproduksi merchandise yang bertemakan sepakbola dan poin pendukungnya untuk pasar fans klub Persib Bandung.

Akhir kata, mohon doa restu dan bantuanya untuk nama baru kami, semoga kedepannya Bajoe Baroe Clothing Group bisa menjadi wadah usaha yang professional dan besar.

Jangan lupa juga untuk bergabung dengan kami di social media.

Twitter      : @Bajoebaroe_ ; @Duabelas_ ; @Bajubiru_

Facebook  : Bajoe Baroe Clothing Group

Instagram : Bajoebaroe_

Regards,

3D-Logo-BajoeBaroe-Metalik+twitter-500x346

Lelaki yang menulis ketika anak dan istrinya sudah tidur | Pembaca buku yang lambat | Pemimpi yang arogan | Karyawan swasta yang ingin pensiun | Mau liburan tapi gak punya cuti | Percaya bumi itu, bulat atau datar? | Terimakasih telah berkunjung, semoga menyenangkan. Jika berkenan, silakan baca tulisan kami yang lainnya. Untuk bisnis dan kerja sama silakan hubungi saya melalui halaman kontak

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*