Terimakasih,, Jomblo

oleh

>

Biasanya …
Gue nulis tentang pengalaman gue pribadi, tentang apa yg udah pernah gue alamin ato minimal tentang curahan hati temen temen gue …
Sekarang gue mau sedikit cerita tentang  pandangan gue, apa yg gue lihat dari lingkungan dan habitat mayoritas yang ada sekarang.
Tentang jomblo , dan cara mereka bertahan hidup …
Ilustrasi Hidup Jomblo
Iyaa tentang mereka, temen temen gue yang jomblo
Sebenernya udah lama gue pengen bahas masalah ini. Cuma emang agak susah yaa, soalnya gue ga punya pengalaman banyak di  status ini. Gue pribadi udah lupa kapan terakhir gue jomblo #sengak #sekalikali.
Akhirnya selama beberapa waktu belakangan ini gue berhasil melakukan sebuah penelitian dan observasi mendalam tentang dinamika hidup para jomblo.
Dan ada banyak hal yg bisa gue rangkum kenapa mereka “betah” dengan pola hidup yang serba sendiri itu,, selain karna faktor “ga ada yang mau” berikut alasan mereka  survive :

1. Selektif
Ada kalimat maut yang jadi andalan mereka.. “Lebih baik menunggu orang yang tepat , daripada sempat mencicipi status yang singkat, dan kembali menjadi jomblo laknat”.

 2. Pilihan
Di kasus ini mereka menganggap bahwa jomblo adalah pilihan hidup nya, itulah jalan yang mereka pilih karna beberapa alasan. Misalnya pengen fokus dulu kuliah, pengen fokus ama karir dan beribu alasan lainya.
Tanpa pernah mereka membuka data statistik, kebanyakan mahasiswa atau mahasiswi yang terjebak kuliah selama belasan tahun itu adalah para jomblo, sehingga ada rumus baru yang menyatakan korelasi lama waktu ngejomblo berbanding lurus dengan lama waktu lulus kuliah.
Dan para jomblo yang udah kerja, mungkin mereka lupa sama pepatah “Dibalik pria yg sukses, ada wanita hebat yang selalu mensupportnya”. Jadi kalo mau jadi orang sukses segeralah mencari pasangan hidupmu.
 PS : berhubung jaman emansipasi, kata “pria” dan “wanita” di kalimat tadi bisa digunakan sesuai kebutuhan si pelaku

3. Bangga
Dan keukeuh mereka berargumen dengan semangat “Lebih baik jadi jomblo daripada harus LDR” mungkin sama semangatnya ketika para pejuang berteriak “MERDEKA !!!”
Padahal kan ….
Ahh sudahlah, udah gue bahas kok di postingan sebelum ini. Baca lagi aja ke sini
Tapi ga bisa dipungkirin,, ada beberapa hal dari nge- jomblo yang bikin kita manusia manusia berstatus kadang iri sama pola hidup mereka, dan para jomblo harus bener bener bangga dengan itu.

1.  Jiwa sosial yang tinggi
Seperti yg kita ketahui bahwasanya jomblo sering banget ngerasa sendiri, dan tentu saja untuk menutupi itu mereka akan mencari kesibukan lain, entah untuk menghibur diri entah biar ga keliatan banget status nya.
Dengan kesibukan baru mereka, otomatis mereka akan membuka interaksi dengan dunia luar, baik nyata ataupun di social media, mereka akan aktif berkomunikasi dengan banyak orang, akan semakin bertambah pula koneksi pertemanan mereka, dan dengan bertambah banyak kenalan secara ga langung (dalam doanya) akan bertambah pula kemungkinan untuk menambah peluang mengganti status jomblo nya.  
#Salut

2. Sabar
Kita manusia berstatus pasti disuruh “nunggu” sama pasangannya. Ga sedikit juga banyak dari kita yang berantem gara gara nunggu.
Dalam hal ini, kita harus banyak belajar dari temen temen yg jomblo, mereka adalah orang orang luar biasa sabar, dan kita harus ngehormatin itu.
Kita dan mereka ga akan pernah tahu sampe kapan status jomblo itu akan berubah.. Seminggu, sebulan, setahun, sewindu, sedasawarsa, seabad, setahun cahaya dst… siapa yang tahu status itu akan berubah ?? tapi mereka tetap senantiasa menunggu, menunggu dan terus menunggu.
#Salut

 3. Setia
Jomblo ga pernah selingkuh,, Itu jelas, gimana mau selingkuh orang pasangan aja ga punya,, tapi suatu saat nanti (entah kapan) saat mereka punya pasangan, kemungkinan besar mereka akan setia, kenapa?
Terbiasa hidup sendiri akan memberikan mereka sebuah pesan hidup, yaitu “Sendiri itu ga enak”. Oleh karena itu saat berpasangan nanti, mereka akan lebih menjaga hubungannya sebaik mungkin, mereka bener bener akan sangat sangat menjaga hubungannya biar tetep awet dan mereka ga balik ke status jomblo, cara menjaga hubungan itu salah satunya dengan tidak selingkuh.
#Salut

 4. Tawakal
Setelah mereka mencoba berbagai cara untuk membuka dan menemukan suatu hubungan, dan berusaha menunggu sekian lama, dan belajar setia sebelum berhubungan, tapi status itu tak kunjung berubah.
Mereka akan selalu bertawakal.
#Salut
Itu salah satu sifat dan sikap positif para jomblo, dan buat gue itu sebuah keuntungan yang luar biasa. Andai mereka bisa bertahan terus  dengan status jomblo nya sampai ajal menjemput mereka, gue yakin mereka akan menjadi manusia yang paling bijak.
And last word ,,,
Terimakasih jomblo , karena kalian gue banyak belajar untuk menyingkapi hidup.

Lelaki yang menulis ketika anak dan istrinya sudah tidur | Pembaca buku yang lambat | Pemimpi yang arogan | Karyawan swasta yang ingin pensiun | Mau liburan tapi gak punya cuti | Percaya bumi itu, bulat atau datar? | Terimakasih telah berkunjung, semoga menyenangkan. Jika berkenan, silakan baca tulisan kami yang lainnya. Untuk bisnis dan kerja sama silakan hubungi saya melalui halaman kontak

4 Comments

  1. duh, lagi nunggu nguji sampel malah baca ginian. yang jelas jomblo itu ga dosa dan gak selamanya jomblo itu menderita <— bukan pengalaman kok :))

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*