Tentang Kamu , Teman ….

oleh

>

#jengjengjeng ….
Sepi amat ini blog ,, yg dateng ga ada,, yg ngupdate nya males …
Semoga aja tetep ada yg nyantol ke sini yaa meskipun jarang diupdate 😛
Abisan belakangan ini gue lagi sibuk sibuknya.. tidur,, maen #FM2012 #FM2010 #FIFAMANAGER2012 sama maen #SEGA …
Ditambah lagi usaha buat pacaran normal di tengah jarak sekitar 250 KM …
Dan terakhir, ngumpul bareng temen temen gue …
Yaa …
TEMAN …
Lu semua, yg baca tulisan ini pasti punya temen kan ?? Hah ?? Engga ?? #kasianamat
Yaa kalo yg ga punya,, dulu pasti pernah punya lah yaa, entah teman sekolah, temen kuliah, temen darimana ajalah bebas, yang penting temen,,
Gue punya temen, gue seneng bertemen …
Entahlah lu mau sebut itu apa, temen lah, sahabat lah, saudara lah , apapun itu …
Sedari kecil, sampe sekarang udah beberapa periode waktu gue lewatin , dari jaman gue lagi lucu lucu nya di SD , pas jaman gue mulai ilang lucu nya di jaman SMP, jaman yg katanya jaman “paling indah” di SMA, sampe sekarang .. jaman gue udah ga ada lucu lucu nya sama sekali, cenderung menyebalkan dan semakin tampan aja gue tetep seneng bertemen ..
Karna apa??
Kita makhluk sosial sob, bodoh aja kalo sampe lu buang waktu lu Cuma sendirian … apalagi kalo misalnya lu jomblo dan lug a punya temen …
Mati aja lu … #anjritt sadis
Dulu, mungkin kita Cuma nganggep biasa kali yaa sama status “temen” apalagi pas masih kecil , sama temen sering berantem lah, saling ledek ledekan lah atau hal hal lain yg bisa nimbulin masalah …
Tapi setelah waktu itu lewat, kita bakal kangen momen yg gituan sama temen …
Gue dulu pernah jaman SD berantem sama temen Cuma gara gara rebutan jadwal Piket,, jadi ceritanya pas gue lagi kebagian jadwal piket, doi ngerebut sapu yg gue pegang, dan gue ga terima , gue marah donk sapu gue direbut, lalu terlibatlah percakapan emosional :
Gue : woyy, balikin sapu gue !!!
Doi : engga, sapu ini punya gue sekarang !!!
Gue : Tapi gue duluan yg pegang sapu itu duluan !!!
Doi : Tapi gue sayang sama sapu ini, gue ga akan nyerahin sapu ini !!!
Gue : #%?*#%$@!@*#&^?><*@&#
Itu gue gondok mampus sama temen gue,, seriusan kita berantem beneran saat itu kaya gladiator yg lagi berantem di arena pake tombak sama pedang, tapi ini pake sapu.
Sekarang malah lucu jadinya, sekarang gue mikir hal bodoh apa yg ada di pikiran gue saat itu sampe gue berantem Cuma gara gara sapu ?? mungkin jiwa pembantu gue kentel banget saat itu.
Jaman SMP ga jauh beda, dengan pola pikir yg mulai terkontaminasi sama mimpi basah…
Jaman lu mulai pengen “nunjukin diri” …
Masa muda, yaa ujungnya pasti di SMA … saat remaja pengen ngasih tahu ke dunia luar kalo INI GUE , GUE ADA DAN LO HARUS TAHU …
Saat kejadian kejadian menarik di SMA terjadi,, lu datar saat itu, ketawa sebentar, puas, yaudah …
Tapi sekarang, lu bakal kangen sama momen momen itu …
Di SMA terlalu banyak kenangan indah, keren, gila yg gue lewatin bareng temen temen gue,, ga mungkin bisa gue jabarin satu satu disini …
Dari berantem gara gara cewe, berantem gara gara tanding bola, berantem gara gara .. (kok berantem mulu sih yaa) …
Dari hiking pertama gue, kemping pertama,,
Hal hal minus nya?? Banyak …
Ehh,, mereka sih yg banyak , tugas gue saat itu Cuma jadi penyeimbang iman, jd gue ga ikut-ikutan minus #muahahahahhahaa
Jaman SMA, gue sekolah di Kejuruan, dan sistemnya kaya kuliahan gitu lah … sampe ada Semester Pendek buat dapet nilah 6.00 sebagai syarat lulus mata pelajaran …
Ga  jarang juga gue mereka di remedial satu, dua atau beberapa mata pelajaran, atau bahkan semua pelajaran untuk bisa lulus dan ikutan semester berikutnya.
Jadi, secara demokratif dan disetujui semua lapisan warga sekolah …
TEMEN SEJATI ADALAH TEMEN YG DISAAT LU REMEDIAL, DIA ADA
Jadi lucu pas jaman semester pendek,, guru dikejar sama anak anak (yg sama) ngerengek minta nilai,, udah kaya copet yg ke gep dan dikejar massa terus digebukin, bedanya di kasus ini yg ngegebukin si copet nya.
Bukti kalo temen temen sekolah lu tuh penting dan punya ‘arti’ buat hidup lu …
Apa yg lu rasain pas wisuda ???
Pikiran sosial lu bakal ngomong “gimana caranya gue bisa ketemu mereka lagi nanti”
Dan akhirnya,, gue kerja …
Gue tetep bersosialisasi di tempat kerja, tapi namanya dunia kerja … ada batasan batasan tersendiri yg bikin kita ke temen ga bakal seakrab sama temen di jaman sekolah dulu …
Katakanlah kesibukan kerja, jam kerja , dan hal hal yg melibatkan profesionalitas kerja …
Makanya,, rugi kalo lu kerja (apalagi yg belum berkeluarga) kalo ngehabisin waktu Cuma Kerja – Rumah – Tidur – Kerja lagi – Rumah – Tidur – Kerja lagi .. gitu terus sampe gatau kapan ….
Cari temen …
Gue kerja, dan gue ngerantau …
Akan sangat membosankan kalo gue harus terjebak dikosan doank …
Untungnya gue suka bola, dan gabung komunitas bola …
Gue dapet temen temen baru disana …
Dan meskipun nyita waktu banget, tapi gue seneng dan bersyukur bisa ketemu temen temen baru…
Ga berarti lupain temen temen lama,, sekarang teknologi udah maju, di Friendster, facebook, twitter ga susah buat kita nyari temen lama kita …
Follow ,, speak speak dikit, kopdar,, susun jadwal buat reuni …
Dari sekian banyak temen yg lu punya, bakal ada satu dua orang yg lebih punya peran ,, yg lu anggap mereka tu lebih dari sekedar temen biasa,, peran mereka,, udah kaya keluarga kedua buat kita …
Engga engga,, maksud gue bukan berarti lu harus jadiin temen lu sebagai pasangan, apalagi sesama jenis,, jangan sampe deh …
Tanpa mengecilkan peran temen temen yg lain, bakal ada temen special yg sangat berjasa di kehidupan lu, sekarang atau nanti.
Yang mungkin lu anggap sahabat sejati, saudara, atau keluarga …
Dalam banyak hal, peran temen akan lebih penting dari pacar …

“Pacar, kaya pelangi, dia Indah dan bisa pergi , tapi sahabat sejati kaya matahari, dia akan bersinar terus sampai nanti, sampai mati”
Mungkin ada istilah mantan pacar,, tapi ga akan pernah ada istilah mantan temen …
#jengjengjeng
#nyalainlagu
“Ketika kesepian menyerang diriku, ga enak badan resah tak menentu,, kutahu satu cara sembuhkan diriku, ingat teman temanku”
“Jika tua nanti kita telah hidup masing masing, Ingatlah hari ini”

“Gue rela kehilangan pacar, kehilangan barang gue, asal gue ga kehilangan temen temen kaya kalian” @mozaky

“NOTHING IN THIS WORLD CAN BUY TRUE FRIENDS” @rzvdk

Lelaki yang menulis ketika anak dan istrinya sudah tidur | Pembaca buku yang lambat | Pemimpi yang arogan | Karyawan swasta yang ingin pensiun | Mau liburan tapi gak punya cuti | Percaya bumi itu, bulat atau datar? | Terimakasih telah berkunjung, semoga menyenangkan. Jika berkenan, silakan baca tulisan kami yang lainnya. Untuk bisnis dan kerja sama silakan hubungi saya melalui halaman kontak

4 Comments

  1. >itu blog gue lagi di bajak ,,

    FYI aja sih, yg namanya mozaky kehidupannya cenderung ambigu gitu, jadi ga ada cewe yang mau sama doi 😛

  2. >like ayh …

    gda kata mantan temen
    ada kata mantan pacar
    ada kata mantan istri
    gada kata mantan anak
    tapi sbenernya pacar juga awalnya temen ..
    tapi kenapa klo udh putus ma pacar susah jadi temen lagi . bahkan jadi musuh … ga pernah tegur sapa . klo ketemu kadang jadi jaim kadang ga mau nany ..
    realnya hanya sebagian orang yang tetep jadi temen . dan kebanyakan orang malah jadi ga kenal bahkan jadi musuh .

    nahhh bagaimana tanggepannya soal tu ?

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*