Gue (Masih) Pengen Elu Disini ….

oleh

>

Finnaly…
Setelah sekian lama,, gue ngerasa kuat,, gue tegar
Sekarang,, akhirnya gue bisa ngerasain galau..
Beneran, 2 hari ini gue galau maksimal ,, kalo aja menara eifel itu deket, gue pengen banget manjat tuh menara, terus gue terjun bebas…
Jatuh ke tanah #gedebum selesai….
Ga, ga ini kasus nya sedikit beda sama galau pada umum nya,,
2 hari ini gue bener bener beda sama gue biasanya,,
Karna gue galau, gue jadi jarang ngtweet, gue ga update status facebook,, gue ga ngisi testimony di Friendster…
Gue bener bener jadi pendiem…
Kenapa?? Karena kemarin,, modem kesayangan gue,, modem pertama yg gue beli pake duit sendiri, yg nemenin gue selama ini ,, kemarin dia kebuang hilang…
Yaa, modem gue hilang,, dan gue galau…
Lah terus ngapain gue galau??
Well,, “kehilangan” kaya nya udah temenan deh sama gue,, taun kemaren gue beberapa kali kehilangan barang…
Dan gue cuek ,, ga ampe berlarut larut,, ga ampe bikin galau
Kenapa?? Bukan karna gue bisa beli lagi,, bukan karna gue orang kaya
Kalo sebelumnya,, gue punya barang = > barang gue ada yg ngambil = >  ilang = > YAUDAH !!!
Ada birokrasi yg elegan dari BARANG ITU ADA sampe BARANG ITU HILANG …
Kesan nya kan rada keren aja gitu,, terus kalo ada yang nanya “kenapa barang lu ilang??”
Terus gue jawab “dicopet” .. FINE selesai sampe disitu, klo ada yg berbaik hati mungkin ada yg iba, dan kasihan,, klopun engga,, YAUDAH.
Nah case yang ini?? Gue pake modem gue = >  selesai = > terus gue tinggal tidur = > bangun tidur gue beresin kosan = > mandi = > modem udah ga ada.
Lah kemana modem gue?? TADI ADA ??
Diusut, ternyata modem gue hilang saat gue beres beres kosan ,, yaa modem gue KEBUANG.
Asli,, ini kehilangan paling ga elit yg pernah gue alamin…
Dan gue nyesek,, 
“Saat lu kehilangan sesuatu,, akibat tindakan bodoh elu,, itu rasanya bakal lebih sakit dibandingin pas elu kehilangan sesuatu akibat campur tangan orang lain.”
Well,, dari situ gue sadar…
Gue mesti bener bener jaga barang lu, kaya elu ngejagain hidup dan harga diri elu (kali ini gue agak lebay).
Tapi ada hikmah yg gue dapetin dari kasus modem gue,,
Di suatu hubungan,, 
Someday lu bakal ngerasain rasanya “kehilangan”
Sama kaya apa yg gue tulis di atas “Saat lu kehilangan sesuatu,, akibat tindakan bodoh elu,, itu rasanya bakal lebih sakit dibandingin pas elu kehilangan sesuatu akibat campur tangan orang lain.”
Sekarang gini deh,, buat elu yang mau (atau udah) putus sama pasangan elu…
Analogi nya :
Case pertama (A) elu putus karena ada orang ketiga … dan pasangan elu udah punya pacar lagi…
Case kedua (B) elu putus karna lu buat salah lah, elu bikin atau dibikin ilfil lah,,  atau apapun yg masalahnya ada pada diri lu sendiri,, lu tinggalin pasangan lu gitu aja,, lu buang gitu aja…
——— 
Suatu ketika,, gue pernah kehilangan hape,, kecopetan …
Awalnya mungkin gendok,, tapi Cuma itu yg lu bisa lakuin,, mau ngambil hape gue lagi?? Percuma orang udah gatau kemana,, lagian tuh hape udah sama orang… mau lu paksain juga ga akan balik lagi,, 
Sama kaya case pasangan (A) , elu putus karena ada orang ketiga yg “ngambil” pasangan elu.. terus doi udah sama “orang baru” … elu mau apa gue tanya?? Ngambil lagi?? Udah ada yg punya woiii…
Palingan juga gendok di awal,, terus tar biasa deh…
Kalo di kasus kecopetan ,, bakal ada jawaban “gapapa, udah ikhlas kok”
Kalo di kasus (A) .. bakal ada jawaban “gapapa, udah ikhlas kok, biarin dia bahagia aja”
#BEDATIPIS
Nah analogi lain,, 
Gue punya barang,, dalam hal ini modem,, lu sayang sayang dia awalnya,, terus pas elu beres beres kosan ,, modem lu KEBUANG …
Saat lu sadar, barangnya udah ga ada, padahal lu masih pengen barengan sama modem itu lu masih butuh…
Yg gue rasain asli nyesek banget…
Nah di kasus (B) lu punya pasangan,, lu baik baik aja ,, entah karena apa masalahnya,, pasangan lu KEBUANG ,, dan dia sakit hati…
Saat lu sadar,, lu baru ngeh kalo lu masih butuh dia, lu masih pengen bareng dia…
Di kasus modem,, pas lu sadar,, trus lu pengen doi balik lagi,, lu mau ngais ngais tempat dimana lu sempet buang tu barang?? Keburu diambil orang…
Di kasus (B) pas lu sadar,, trus lu pengen doi balik lagi,, lu mau ngapain?? Ngajakin balikan?? Keburu dia nya sakit hati,, orang ga punya salah apa apa tiba tiba dibuang SADAR ATAU ENGGA …
Simple nya,, rasa sakit yg diterima oleh suatu benda kala ia dicampakkan begitu saja,, dalam sudut pandang yang berbeda,, di sudut pandang manusia,, efek rasa sakit karena perlakuan yg sama,, rasanya bakal puluhan kali lipat lebih nyesek…
————————– 
Well,,
Meskipun ga nyambung,, itu sedikit hikmah yg gue dapetin dari kejadian kemaren…
Untung selama ini gue Cuma sial di kategori “benda” yg gue sayang doank…
Untung aja,, yg “hilang” bukan “rasa sayang” yg gue kasih,, atau yg gue dapetin dari orang orang yg seharusnya gue sayang…
Gue harap,, yg hilang kemaren bisa keganti,, 
Semoga kedepannya gue bisa lebih ngejaga apa yg gue punya…
Karena iyaa,, betul bahwasanya “Sesuatu akan terasa berharga ketika sesuatu itu udah ga ada”
Dan semoga,, gue lebih bisa ngehargaiin apa yg gue punya saat dia ada,, atau tiada 
#tsaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Lelaki yang menulis ketika anak dan istrinya sudah tidur | Pembaca buku yang lambat | Pemimpi yang arogan | Karyawan swasta yang ingin pensiun | Mau liburan tapi gak punya cuti | Percaya bumi itu, bulat atau datar? | Terimakasih telah berkunjung, semoga menyenangkan. Jika berkenan, silakan baca tulisan kami yang lainnya. Untuk bisnis dan kerja sama silakan hubungi saya melalui halaman kontak

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*