INTER CLUB INDONESIA

oleh

>

Hmmffff,, gimana yaa??
Tadinya gue ga mau nulis tentang ini sih,, gue pengen blog ini berkesan netral..
Tanpa memihak, tanpa mendukung siapa dan apapun..
Tapi rasa cinta gue ke objek berikut,, ngalahin idealisme “netral” ini.. dan ngebentuk idealisme baru,,
Gue Interista,, dan gue sangat cinta sama FC. Internazionale..
Kenapa Inter??
Kalo nanya alesannya gue juga gatahu,, udah kaya panggilan alam aja kalo gue harus suka sama klub sepakbola satu ini, berawal dari tahun 98-an gitulah,, gue mulai suka sama Inter,, baru sebatas suka yaa.. nah medio 2002-an saat IL Phenomenon  cabut k Madrid,,rasa suka gue berubah jadi cinta mati …
Gue ga mau ketinggalan apapun tentang Inter,,
At least untuk kategori anak SMP saat itu, gue Cuma bisa ngoleksi pernak pernik kecil yg kejangkau harganya,,
Jersey pun baru yg sebatas ada lambang Inter dan Logo Pirelli di dadanya,,
Bukan KW apalagi ORI..
#nangisduluingetjamandulu
Yang lucu nya sih,, jaman jaman labil kaya gitu, sering banget berantem gara gara Inter..

Selang beberapa tahun kemudian,, saat gue mulai bosen nonton sendiri gue mulai cari komunitas..

Cari tempat dimana Interisti ngumpul,,
Dan di salah satu jejaring social, gue nemu beberapa komunitas…
Yang laen nya ga perlu gue sebutin,, yg bakal gue sebutin komunitas yg gue ikutin nantinya,, satu komunitas yg ngerubah cara pandang gue tentang jadi seorang Supporter,, yg secara ga langsung ngajarin gue tata cara berorganisasi,, dan perlahan mulai ngebentuk pribadi yg lebih dewasa dan akses tak terbatas ke seluruh penjuru negri.
Saat itu gue ga tahu kenapa gue lebih milih komunitas ini dibanding beberapa komunitas yg ada…
Yang pasti gue ga nyesel, dan ga akan pernah nyesel masuk komunitas ini…
Disini,, gue bukan siapa siapa..
Gue Cuma anggota, yg cinta sama INTER kaya yg laennya..
Hal hal lain??
Mungkin bakal gue dapetin juga kalopun gue milih komunitas lain,, yaa kaya nonton bareng,, futsal bareng,, atau kegiatan lain sebuah fans club pada umumnya..
Yang ngebedain apa coba??
Simple nya,, semakin besar komunitas yg lu masukin,, semakin banyak member yg terdaftar disana..
Dan semakin banyak pula kesempatan lu berinteraksi sama orang orang yg senasib,, yg jauh ,, yg ga pernah lu bayangin sebelumnya buat kenal.. dan akhirnya bisa kenal… dan bisa “runtuhin” jurang pembeda antara supporter sepakbola lokal..
Sebagai Komunitas Interisti terbesar di negri ini,, di Inter Club Indonesia ini, otomatis gue punya kesempatan untuk berinteraksi dengan Interista di semua regional yg terdaftar di Indonesia. Sebagai makhluk sosial , gue beruntung dapet kesempatan itu…
Satu cerita,, gue pernah terdampar di satu kota tengah malem… dan gue ga punya duit dan tempat singgah buat nginep di kota tersebut,, tapi, berkat akses ke temen satu komunitas,, gue jd bisa “ngadem” …
Contoh kecil tentang rasa syukur terhadap fungsi berkomunitas…
Dan saat kita ada masalah eksternal,, ga sedikit dari rekan rekan komunitas yg “bergerak” buat ngebantu…
————————————–
Kita Official Supporter FC Inter di Indonesia
Status Official awalnya ga “ngaruh” buat gue…
Karna saat itu gue belum ngerti makna dari Official sebagai fans club luar negri…
Nah sekarang gue sadar,, tittle Official fans club dan berdomisili di luar negri klub yg lu dukung,,  punya peran penting buat kiprah lu sebagai supporter nantinya…
Okelah klo komunitas lu,, non-Official tapi ada di Negara dimana klub yg lu dukung bernaung,, at least mereka tetep keliatan sama klub tersebut saat mereka berkoar koar ngedukung…
Nah klo di luar dari Negara klub tersebut berada,, lu bukan official??
Yaa berdoalah semoga aksi lu “keliatan”
Yaa,, sekarang, menurut gue “diakui” tuh sangat penting,,
Bukti nya?? kita disini bisa berusaha wujudin mimpi untuk datengin FC. Internazionale , tim kebanggaan kita buat dateng, dan maen disini…
#nangislagigasabarnunggu
Okelahh,, gue tetep punya sisi netralitas juga,, gue ga nyalahin dan ga masalahin sesiapa mau masuk ke komunitas mana sebagai Interista di Indonesia..
Toh pada dasar nya, gue punya pandangan…

Ga peduli apapun status elu,, pekerjaan elu,, derajat hidup lu,, dan kuasa apa yg lu punya.. selama kita masih ngedukung tim yg sama sebagai tifosi semuanya gue anggap sama rata..

Ga peduli lu artis,, atlet,, mentri,, presiden,, atau apapun itu… yang ngebedain sebagai tifosi adalah sejauh apa lu bisa tetep ngedukung tim elu, saat mereka lagi “susah”
Dan sifat gue,, begitu gue masuk komunitas…
Apapun bentuk dan sifatnya,, gue bakal total disitu..
Dan gue bakal berusaha,, ngebantu ngembangin komunitas gue…
Yaa gue dan temen temen yg lain pasti bakal berjuang sekuat tenaga buat bikin komunitas ini besar,, dan semakin Besar…
Sesuai perbedaan tifosi yg gue sebutin tadi…
Tahun 2011 ini gue mulai bisa “misahin” mana yg beneran Interista,, sama yg sebatas suka Inter..
7 Tahun FC. Inter Berjaya di liga,, bahkan di eropa..
Wajar kalo saat itu hampir semua kegiatan penuh,,
Tapi di tahun 2011 ini,, saat Inter lagi terpuruk… Tifosi asli mulai keliatan…
Gathering nasional Inter Club Indonesia yang kedua… dan acara ulang tahun yg kelima Inter Club Indonesia Regional Jogja
Jadi bukti sejarah makin besar nya komunitas ini…
Tanpa bermaksud mengecilkan regional lain,, (karena belum semua regional gue datengin)
Di semarang,, saat gathnas
Di Jogja kemarin,,
Ratusan Interisti ngumpul disana,, bikin euphoria dan atmosphere yg gue rasa Cuma bisa dikalahin saat kita nonton Inter langsung di stadion….
Sedikit cuplikan nya….
Gathering Nasional Inter Club Indonesia Yang Ke Dua,, Semarang Maret 2011

 

Inter Club Indonesia Regional Jogja 5th Anniversary, Desember 2011




















Dua moment yg bikin gue merinding,, dan terharu sebagai Interista…

Im Interista, and im proud… Im belong to Inter Club Indonesia and Im Proud

Can’t wait another moment…

See u later guys,, At GBK MAY 2012….

Will  U join with us?? INTER CLUB INDONESIA big family’s

Lelaki yang menulis ketika anak dan istrinya sudah tidur | Pembaca buku yang lambat | Pemimpi yang arogan | Karyawan swasta yang ingin pensiun | Mau liburan tapi gak punya cuti | Percaya bumi itu, bulat atau datar? | Terimakasih telah berkunjung, semoga menyenangkan. Jika berkenan, silakan baca tulisan kami yang lainnya. Untuk bisnis dan kerja sama silakan hubungi saya melalui halaman kontak

12 Comments

  1. >om Uchaaaa…..:'( gw terharu bacanya…
    ga sadar air mata jatoh euy..

    tetap semangat memberikan yang terbaik untuk Inter 'n' ICI …

    PER LA MIA INTER

  2. >gra2 ada turnamen yg mewakili ici malang ane kagak bisa berangkat ke jogja.padahal 2 minggu sebelume pas ikut nobar inter vs si udin di d'click udah di ultimatum ama anak ici jogja supaya dateng.
    tpi apa mau dikata,semua gag bisa berangkat ke jogja dan musti nyiapin juga buat acara nobar di ici malang.
    semoga ketika derby bisa berangkat ke jakarta dan puncaknya pas inter dateng.
    FORZA RAGAZZI !!!

  3. >aseeeek…baca tulisan nie nyesek di dada
    *eaaaaa (lebay dikit)

    bener kata kakaks karena ICI kita kenal, karena ICI kita bersaudara & karena ICI kita "ISTIMEWA"

    Jogja Unfogettable Moment.., I met u as a stranger. Now i have u as a friend. I hope we meet in our next walk of life where friendship never ends… 😀 :shakehand:

  4. >yeaahh FOrza INTER Viva ICI..

    senang bisa menjadi bagian dr keluarga besar ICI…loyalitas tanpa batas untuk INTER..bner kt om ucha,kt bs kenal teman2 kt d seluruh Indonesia..

    semmoga ICI selalu berjaya dan kompak selalu buat member2 nya yg sd sluruh Indonesia

    salam dr ICI reg. Bandung…

  5. >Sepakat sama kang uca,,ICI bukan lg hanya sebuah fans club,,tp ICI sudah menjadi keluarga utk interisti di indonesia 😀

    LA GRANDE FAMIGLIA INTERISTI INDONESIA
    FORZA INTER CLUB INDONESIA MORATTI

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*