Emansipasi…

oleh

>

Kemaren gue nonton spongebobs edisi Mr. Krabs Vs Plankton..
Tiba tiba ngeh aja gitu,, cerita nya mirip banget sama kehidupan manusia pada umum nya di jaman sekarang.
Apa coba??
EMANSIPASI
Sekarang kan banyak banget cewe yang minta KESETARAAN dengan cowo, terutama di aspek kedudukan dan penghasilan,,
Bener ga??
Kalo iyaa,, menurut lu penting ga sih emansipasi??
Menurut gue sih emansipasi tuh sifatnya insidentil kali yaa,, ga mesti kan di semua momen cewe menuntut emansipasi??
Contoh nya gini deh,,
Di kantor,, cewe menurut gue punya HAK dan KESEMPATAN yang sama untuk mengejar karir,,
Atau di sekolah,, cewe boleh buat bersaing sama cowo buat jadi peringkat pertama di kelas.
Tapi untuk momen dan kasus tertentu,,
Kayanya cewe, harus terima kodrat nya deh sebagai cewe,,
Gini deh,, missal kita (cewe dan cowo) lagi jalan,, terus kita dirampok
Nah kondisi kaya gini,, biarin deh kita yang cowo yang ngadepin,, kita ga mau aja gara gara judul nya emansipasi terus kalian sebagai cewe minta ikutan buat berantem.
Ga,, engga,, kita ga mau,,
Kalo pun kita kalah berantem,, mending kita lari bareng bareng aja deh..
Ato di kasus lain,, kita (masih) lagi jalan, dan kita cowo kebelet dan nyari toilet dan pipis dan berdiri.. jangan sekali kali kalian minta ikutan pipis berdiri karena alasan emansipasi. PLEASE
 Sah sah aja kok,, tapi tolong dong ngertiin kita juga
Inget Ladies, Tuhan nyiptain kalian tuh buat kita sayangin,, buat kita jagain ,, dan buat dapetin sayang dari kita ga semua yang kita lakuin mesti kalian ikutin.
Kita ga ngelarang kok kalian suka bola,, atau kalian main bola,, tapi please jangan pernah nyuruh kita maen Barbie untuk alasan emansipasi.
#eh tapi ini ga melulu soal cewe kok,, sekarang banyak juga kan cowo yang meminta persamaan hak sama kaya cewe,,
Contoh nih :
Alkisah di suatu sekolah ,, cewe cewe banyak yang ngegosip tentang amira,,
Dengan kesal hati karena ga diajakin ngbrol,, agus pun dengan bijaksana mulai mengikuti kisah hidup amira tiap malam,, Jadi tentang pak prabu, rizki, zahira, maisa sampai surti pun Agus jadi hapal di luar kepala,,
Suatu ketika,, pikiran agus pun terasuki,, kini agus enggan memakai sarung,, lebih cenderung pake mukena..
Dan keluarganya pingsan saat agus mengenalkan bambang sebagai pacarnya..
Sadar gus,,
Okelah,, lupakan tentang agus..
Balik ke bahasan pertama tentang emansipasi,,
Menurut gue sih, sebenernya di dunia ini ga perlu sih ada kata emansipasi..
Toh pada kenyataannya,, di dunia ini semua berjalan sebagaimana mestinya, manusia yang dibilang pria pun harusnya ga munafik,, banyak kok kelebihan wanita yang ga dipunyain sama pria,, pake hak tinggi misalnya.
Yaa, ga akan pernah habis kalo kita bahas tentang emansipasi..
Yang pasti,, dari sana nya,,
Cewe diciptain dari tulang rusuk nya cowo,,  sebagai cewe, cewe harus bisa menghargai cowo karena cewe hidup dari bagian tubuh cowo..
Sebagai cowo ga boleh egois juga, karena itu cerita pada awalnya doank, dewasa ini tetep aja kita sebagai cowo harus bisa menghormati cewe,, karena dari ujung sana kita lahir.
…..

Lelaki yang menulis ketika anak dan istrinya sudah tidur | Pembaca buku yang lambat | Pemimpi yang arogan | Karyawan swasta yang ingin pensiun | Mau liburan tapi gak punya cuti | Percaya bumi itu, bulat atau datar? | Terimakasih telah berkunjung, semoga menyenangkan. Jika berkenan, silakan baca tulisan kami yang lainnya. Untuk bisnis dan kerja sama silakan hubungi saya melalui halaman kontak

2 Comments

  1. >widiihh mantabbb Om dan gw setuju ama pendapat lu.. wanita itu udah mulia, jadi ga perlu menuntut penyetaraan gender, emansipasi or apalah namanya.. dan laki2 yang baik akan tau cara memperlakukan wanita dengan baik..

    " seseorang yang memperlakukan wanitanya seperti putri, maka dia pasti dibesarkan oleh seorang permaisuri "
    " Lelaki yang sayang terhadap Ibunya, maka dia tidak akan menyakiti wanita"

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*