dulu,, saat aku mulai bermimpi,, dan sekarang??

oleh

>

#flashback ke jaman kita kecil dulu…. 
Saat itu sering kan kita ditanya,, mau jadi apa sih kita kalo udah gede??
Dengan polosnya,, kita ngejawab beragam,,
PRESIDEN, INSINYUR, PILOT, ARTIS, PENYANYI ,, dan pekerjaan pekerjaan lainnya yang nampaknya tuh keren banget,,
Kalo gue??
Gue ga pernah jawab hal hal yang biasa temen temen gue jawab klo bahasannya cita cita,, yaa gue ga mau samaan aja sama orang orang,, pengen rada unik gitu,,
Jadi saat itu, ketika ditanya, apa cita cita gue, gue jawab….
SPIDER-MAN
#kemudianhening
       #masihhening
              #heningduluyaa
                    #sekarangudahmulaigahening
                                 #okeheningheningannyaudahdulu

Kenapa spiderman?? Ga batman?? Atau superman??
Buat gue spiderman tuh gokil banget,,
Klo batman kan masih logis aja gitu, orang tajir mampus bikin terobosan baru untuk jadi superhero, dengan peralatan super canggih nya.
Klo superman?? Terlalu tampan aja kayanya gue kalo harus pamerin celana dalem gue ke orang orang..
Beda sama spiderman,, di Indonesia kayanya rada susah aja gitu Spider-man beraksi , disini kota mana sih yang nyediaain fasilitas mewah buat spiderman loncat loncat dari gedung ke gedung lain??
Jadi kalo cita cita nya ga kecapai, gue ada alesan kan buat nyanggah…
Ga ada gedung tinggi buat diloncatin uyy 😀
Oke, back to the cita cita..
Menurut gue ga ada salah nya, kita punya cita cita tinggi,, toh dengan ada nya cita cita kita jadi ada motivasi berlebih kan buat belajar di hidup kita buat raih cita cita itu,,
Tapi ga sedikit orang yang gagal raih cita cita nya,, tapi bukan berarti mereka gagal di dalem hidupnya..
6 dari 10 anak kecil yang ditanya tentang cita cita nya bakal jawab mereka pengen jadi presiden pas udah gede..
Secara logis,, apa mungkin semua orang jadi presiden?? Ga kan??
Tapi apa mereka gagal jalanin hidup mereka?? Engga

Tuhan ga menilai dari akhir perjuangan kita, Tuhan Lebih menilai proses nya..

Patokan sukses bukan dari berapa materi yang kita dapetin tiap bulannya,,
Patokan sukses bukan dari berapa jumlah rumah mobil dan hal lainnya yang lu punya,,
Sukses adalah saat lu coba ngeraih apa yang lu pengen, (terlepas dari dapet apa engga nya yang lu pengen) dan lu bisa sharing ilmu manfaat untuk generasi muda di bawah elu,,
Sukses adalah ketika tiap tiap langkah yang udah lu jalanin, jadi manfaat dan contoh yang baik untuk manusia di sekitar lu.
Banyak juga orang yang secara KARIR dia gagal,, tapi dilihat dari KUALITAS hidup dia SANGAT SUKSES.
Banyak yang gagal ngeraih cita cita nya,, tapi bermanfaat untuk habitatnya.
Contoh : Bill Gates,, Mark Zuckerberg ,, @andhikaMPPP (oke ini fantasi gue aja)
Secara KUALITAS HIDUP sumbangsih mereka luar biasa kan untuk umat manusia?? (Lupakan nama ke tiga). Tapi seperti yang kita tahu,, nama nama tersebut adalah mahasiswa DROP-OUT di kampusnya,, mereka gagal dalam pendidikan yang mereka tekunin.. tapi ga gagal buat HIDUP yang mereka lakonin. (sekali lagi lupakan nama ketiga).
Nah,, terus apa cita cita gue kewujud??
Engga,, saat ini udah jelas ga mungkin gue jadi Spider-Man, cita cita jelas KANDAS di tengah jalan ,, bahkan gue ga bisa jadi PETER PARKER.
Selain itu gue pernah punya cita cita jadi psikiater,, berhasil?? Engga juga (Sial amat sih hidup gue)
Akhirnya gue beralih tujuan ke cita cita gue yang terakhir buat jadi Pengacara dan gagal juga.

Emang hidup kadang ga sesuai sama apa yang kita harepin,, tapi kualitas hidup bisa kenilai dengan gimana cara kita bisa nanggepin ketidaksesuaian itu.

Sekarang gue Cuma lulusan SMK analis kimia,, kerja di laboratorium batubara,,
Ga ada sangkut pautnya sama sekali sama cita cita masa kecil gue,, ga pernah kepikiran buat gue jalanin hidup kaya gini.
Tapi gue coba enjoy,,
Kalo gue pikir secara tidak resmi gue bisa jadi psikiater buat diri gue sendiri,, dalam artian gue harus bisa mengarahkan pribadi gue ke hal yang WARAS dan NORMAL buat gue kendaliin sisi urakan gue.
Dan diluar kesanggupan gue untuk ngendaliin sifat psikis gue, otomatis gue bakal jadi pengacara pribadi atas apa yg udah gue lakuin,, bukan buat ngehujat SANG HAKIM AGUNG,, mungkin sekedar minta BANDING atas vonis JAKSA yang dinamakan hidup, dan coba ngerubah pola hidup biar ga ngelanggar lagi Undang undang yang ga gue ikutin sebelumnya.
Andaikan semua itu bisa gue lakuin,, cita cita utama gue,, jadi SPIDER-MAN ,, jadi pahlawan .. bisa gue dapetin juga.
At least jadi pahlawan buat hidup gue sendiri. Sukur sukur gue bisa jadi pahlawan buat hidup orang lain.
Spider-Man ga Cuma loncat loncat buat jadi pahlawan,, doi ngelakuin banyak hal positif dan kemudian dianggap pahlawan.
Dan hidup ga Cuma sekedar loncat kesana kemari buat dapetin hal positif, harus ada yang lu lakuin buat hidup elu, dan lu bakal jadi pahlawan buat lu, buat sekitar lu, buat dunia.


Kalo pas kecil gue pengen jadi minoritas dengan nyebutin cita cita yang BEDA,, 
Saat ini , mimpi dan cita cita yang masih nyisa gue pikir sama dengan mayoritas,,

Gue cuma pengen,, suatu saat nanti,,
Babeh, Ibu,, sebelum mereka nutup mata,, mereka bisa bangga sama gue, bisa bangga ke gue sebagai anak,,  

Dan bisa jadi sosok PAHLAWAN sesungguhnya buat adek gue,,

Dan jika suatu saat nanti bisa, gue pengen bimbing calon istri gue buat bisa ngajak gue ke surga nanti
HOPE….

Lelaki yang menulis ketika anak dan istrinya sudah tidur | Pembaca buku yang lambat | Pemimpi yang arogan | Karyawan swasta yang ingin pensiun | Mau liburan tapi gak punya cuti | Percaya bumi itu, bulat atau datar? | Terimakasih telah berkunjung, semoga menyenangkan. Jika berkenan, silakan baca tulisan kami yang lainnya. Untuk bisnis dan kerja sama silakan hubungi saya melalui halaman kontak

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*