Tentang Hubungan Jarak Jauh

oleh

Berawal dari mention mentionan di twitter sama @aan_internona , dan kemudian ada pertanyaan dari @Janeoctavia, pikiran bijaksana gue langsung muncul dan ingin berbagi. Oke gini, buat yang follow gue di twitter, dan tadi pagi sempel OL pasti pada sempel liat Timeline gue tentang Long Distance Relationship (LDR). Apaan sih itu?? LDR adalah suatu hubungan antara dua pasangan (yang bakal gue bahas disini pasangan cewe dan cowo) yang terpisah antara jarak dan waktu (ceilee). Ya, LDR udah jadi trend nampaknya saat ini. Entah kenapa, jadi banyak banget yang “latah”  ikut ikutan LDR, padahal daripada sama manusia, lu lebih keliatan pacaran sama hape klo LDR.

Dan (hampir) pasti tiap malam lu bakal gelisah gak jelas, mikirin dia lagi apa, udah tidur belum, siapa yang nyuapin dia kalo makan?? Apalagi kalo si setan bundel di twitter lagi #penggalauanmassal gue jamin, yang imannya lemas lemah pasti langsung banting kecoak pake hape. Nah, itulah fungsi gue hidup di dunia ini, disaat kaya gini pengalaman hidup gue bakal berguna buat orang orang yang suka galau, moga berguna nantinya.

Gue udah punya cewe, cantik lagi, baik juga, shalehah *post berbayar, biar dimasakin*. Kita udah jalanin status hampir 5 tahun, lebih dari 3 taun kita jalanin hubungan jarak jauh. Bandung – Cikarang / Jakarta/Kalimantan/Cilegon. Dilihat dari peta juga udah bisa dibilang jauh kan?? Lagian mana ada sih mamang angkot yang kreatif dan inisiatif buat bikin trayek angkot sejauh jarak hubungan gue. Nah, kenapa juga kita bisa tahan jalanin hubungan kaya gitu selama itu, apa gak bosen tiap malem cuma dicium dari hape?? Ketemu sebulan sekali (itu udah bagus, pernah setaun gak ketemu) ?? gak jengah?? gak macem macem ?? gak bosen?? gak LAH.

Kita punya kiat kok buat lewatin ini semua. Sedikit tips dari kita buat anda semua :

Komunikasi

Ini sering kita denger, dan Nampak wajar bahkan BIASA BANGET. Ini juga yang bikin statement PACARAN SAMA HAPE makin kuat, tapi gak masalah ada alibi buat ngejelasinnya kok. Yang namanya HAPE bisa sangat mempengaruhi STATUS dan KREDIBILITAS lu sebagai pejantan saat lu di perantauan, gini deh gak masalah lu disebut jomblo di tempat lu diem sekarang, tapi klo lu aktif di sama gadget lu (untuk komunikasi sama pasangan beda kelamin lu tentunya) orang orang yang ngeliat pasti paham kalo lu lagi jalanin LONG DISTANCE RELATIONSHIP.

Tapi  di saat lu JOMBLO dan hape lu lebih banyak diemnya daripada bunyinya, siap siap lu ke psikolog buat periksain orientasi seksual lu. Gunain manfaat Alat komunikasi seefektif mungkin,, kasih tahu dia klo lu baik baik aja, atau apapun lah biar dia gak khawatir, gtu juga sebaliknya. Yaa dengan gini, mungkin ada pandangan negative nanti nya. Ada yang bilang lu possessive lah, atau dibilang suami takut istri  lah atau apalah.

Tapi percayalah, itu cuma perkataan dan ejekan untuk saat ini aja. Saat lu udah bisa bikin dia bahagia dan yakin sama kita meskipun jaraknya gak logis, niscaya masa depan lu bakal indah, kawan.

Manfaatin Waktu Pas Ketemu

Lama gak ketemu karena LDR, pasti kangen donk. Asumsinya, semakin lama gak ketemu, pasti semakin kangen yaa?? Nah makanya pas ketemu manfaatin waktu nya. Contoh :

Cewe : ihh saying, kangen deh, udah  lama gak ketemu…

Cowo : iya, sayang aku  juga, kangen

(Beberapa detik kemudian)

Cowo : sayang, aku ada tugas lagi nih, aku pergi dulu yaa, assalamualaikum

Cewe : #kemudianhening

Lakuin lagi bulan depannya, dua bulan kedepan, dst

Nanti ada dua kemungkinan 1. Kalian pasti makin kangen maksimal, 2. LU DIPUTUSIN

Yakin

Ini bagian terpenting, dan klimaks dari semua nya.. dan ini yang sempet gue bahas di TL gue pagi tadi. Yaa menurut gue, di sebuah LDR gak cukup Cuma dengan sebuah kepercayaan, lebih ke omong kosong aja gitu klo Cuma percaya doank. Oke, percaya itu positif, tapi gak maksimal sob, masih ada unsur pasrah di dalemnya.

Gini deh, lu udah  percaya klo pasangan lu setia disana. Dan kenyataannya, tiap malem minggu dengan semena-mena doi jalan sama orang?? Lu Cuma bisa pasrah sob, karenalu cuma percaya DOANK dan kalo udah  kejadian?? Lu Cuma pasrah, dan rasanya?? Kaya digigit kuda yang lagi ments SAKIT.

Tapi lain cerita nya, klo lu YAKIN dia disana gak bakal macem macem. Keyakinan menurut gue lebih bagus daripada percaya doank (liat sisi penekanan katanya) di yakin lebih banyak optimis nya kan?? Kerasa banget kalo gue, dengan yakin semuanya bisa lancar. Kenapa?? Dengan keyakinan kita jadi dapet semangat dan sensasi yang berlebih, kenapa?? Karena dengan sama sama yakin, kita sama sama kepacu, gak cuma nunggu doank. Bakal ada hal hal positif sebagai bumbu tambahan di hubungan jarak jauh yang lu jalanin. Kita jadi sama sama punya mimpi, mimpi yang optimis.

Biasanya keyakinan di #LDR itu udah jadi harga mati di suatu komitmen, klo udh kaya gitu masih ada aja “kejadian” yang gak lu harepin, mending udahan. Kenapa udahan?? Yaiyalah, lu udh yakin sama dia, dia gitu juga, udah punya mimpi bareng bareng, dan pas mimpi itu rusak?? Masih mau terus?? yang gue tahu, cuma sedikit orang yang lagi mimpi trus bangun, dan bisa lanjutin mimpinya yang barusan pas lu berusaha tidur lagi. Nah, saat lu kehilangan kepercayaan lu sob, mungkin lu bisa ngasih kepercayaan kedua, ketiga dan seterusnya, dengan alasan CINTA lu masih Tetep bisa ngasih kepercayaan lagi biasanya. Tapi kalo lu kehilangan keyakinan lu?? Stop sampe disitu kisah cerita hidup lu.

Gue gak bisa bayangin, orang yang udah ilang keyakinan bakal kaya gmna idup nya?? Mati sayang, hidup buat apa?

Itu doank sih yang bisa gue share, manfaat engga nya, cocok engga nya, itu tergantung lu nya juga.

Ga munafik, kemaren gue masih bandel, sekarang Insya Allah gue stop. Kenapa?? Cewe gue percaya banget sama gue dari dulu, dan gue pernah gagal wujudin kepercayaan itu. Cewe gue percaya banget ke gue dari dulu, sekarang dia yakin sama gue, dan sekarang, gue gak mau bikin dia ilang keyakinan itu. Buat yang kurang setuju sama statement gue, gue cuma pesen, komitmen di hubungan penting sob, mungkin gak kerasa penting di awalnya, tapi begitu lu pernah “coba rusak” komitmen itu,dan sampe sekarang lu masih bisa bareng dengan hebatnya.

Poin Plus bukan ada di diri elu, tapi buat pasangan lu yang udah  yakin sama elu suatu saat nanti lu bakal berubah. Gak banyak manusia suci macem dia yang dengan bijaksana nya bisa lihat dari sudut yang beda tentang sifat buruk lu. Beruntunglah yang punya tipe pasangan seperti itu.

Proud of You my Future Iki Moga Utami

@andhikaMPPP

Credit Photo : Dreamstime.com
Credit Photo : Dreamstime.com

Lelaki yang menulis ketika anak dan istrinya sudah tidur | Pembaca buku yang lambat | Pemimpi yang arogan | Karyawan swasta yang ingin pensiun | Mau liburan tapi gak punya cuti | Percaya bumi itu, bulat atau datar? | Terimakasih telah berkunjung, semoga menyenangkan. Jika berkenan, silakan baca tulisan kami yang lainnya. Untuk bisnis dan kerja sama silakan hubungi saya melalui halaman kontak

4 Comments

  1. >adu gan ane juga lagi ngejalanin hubungan yg model gini…
    gak ada malam mingguan…hhaha..aceeemm
    tp gak apa deh,semuanya dinikmati aja..
    *senyum2 kecil ngebaca Blog nya s UCA ini..
    thanks bro…

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Yang lainnya dari Blog

Dear Senor

Buenos dias, Senor! Bagaimana akhir pekan anda kemarin? Anda pasti sudah lebih tenang

Kategori Blog

Terkadang saya bingung ketika seorang atau beberapa teman menanyai saya tentang kategori

Anak Ayah

“Anak ayah banget, ya, Dek?” pengemudi transportasi daring itu berujar setelah cukup

Sebelum Nonton

Saya pernah menuliskan sebelumnya tentang beberapa hal yang acap kali membuat saya
Go to Top